Cara mengecilkan perut buncit secara alami

Cara mengecilkan perut buncit secara cepat dan alami


Cara mengecilkan perut buncit secara alami ~ memiliki perut buncit terkadang terasa menganggu juga , selain bisa mengurang rasa percaya diri, keadaan perut buncit juga dapat menyulitkan anda dalam memilih pakaian.

Perut Buncit adalah satu kondisi perut yang bisa terjadi pada kaum wanita dan juga pria, penyebabnya bisa dikarenakan banyak hal, seperti pola makan tidak baik dan kurangnya aktivitas olahraga yang dilakukan. Bila sudah terjadi demikian, maka tentu anda berkeinginan untuk mengecilkan perut buncit anda dan mengembalikannya pada kondisi ideal. Tentunya hal tersebut tidak bisa dilakukan secara cepat tanpa merubah kebiasan buruk anda selama ini.

Bagaimana cara mengecilkan perut buncit ??

Sebenarnya banyak cara mengecilkan perut buncit yang bisa diakukan baik secara instan atau secara alami. Instan dalam arti anda bisa menggunakan obat-obatan ataupun perawatan kecantikan yang tentunya akan memerlukan biaya tidak sedikit. Bukan masalah bila penghasilan anda mencukupi untuk melakukan cara tersebut ,tapi bila pendapatan harian kita hanya cukup untuk kebutuhan sehari-hari , tentunya cara ini sangat memberatkan.

Bagi anda yang mesti berpikir 2 kali untuk menggunakan produk / perawatan kecantikan, anda bisa menempuh cara lain dalam upaya mengecilkan perut yaitu secara alami. Memang hasilnya terkandang tidak secepat bila anda memilh cara instan, tapi bila fokus dan disiplin menjalankannya, cara mengecilkan perut dengan alami ini akan terasa hasilnya.

Dibawah ini adalah beberapa tips mengecilkan perut buncit secara alami yang bisa anda lakukan, antara lain :



1. Olahraga.
Kegiatan olahraga adalah cara mengecilkan perut yang bisa dibilang murah meriah, asalkan anda mau melakukannya. Dengan memberikan tubuh olahraga yang cukup, maka pembakaran lemak dalam tubuh akan meningkat dan secara otomatis akan mengurangi kadar lemak tubuh. Olahraga juga dapat menjaga kondisi kesehatan dan kebugaran tubuh. Beberapa jenis olahraga ringan yang baik untuk membantu mengecilkan lingkar perut anda antara lain sit up, push up, dan squat.

2. Asupan serat yang cukup.
Serat merupakan salah satu unsur penting untuk membantu melancarkan pencernaan tubuh dan mengurangi penumpukkan lemak dalam tubuh. Kurangnya serat dalam tubuh menyebabkan saluran pencernaan tidak lancar. Sumber serat bisa anda peroleh dari makanan seperti berikut ini : sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan dll. baca artikel selanjutnya yang mengulas tentang makanan untuk mengecilkan perut buncit

3. tingkatkan konsumsi buah-buahan dan sayuran hijau.
Selain kandungan serat yang tinggi, buah-buahan dan sayuran hijau juga mengandung banyak nutrisi penting yang sangat baik untuk tubuh dan membantu mengurangi lemak dalam tubuh antara lain vitamin dan beberapa garam mineral.

4. Hindari alkohol,soda dan kurangi konsumsi gula, garam, dan makanan cepat saji.
Alkohol dan minuman bersoda umumnya mengandung kalori dan gula hampir menyamai makanan berlemak, kebiasan mengkonsumsi minuman berakohol dapat membuat kerja hati semakin keras untuk menetralisirnya, akibatnya gula yang harusnya disaring menjadi bisa lewat dan akhirnya menumpuk terutama didaerah perut.

Gula berlebih dalam tubuh dapat memicu perubahan yang tinggi terhadap gula darah dan dapat menimbulkan penimbunan lemak salah satunya pada bagian perut.

Garam dapat mengikat air dalam tubuh, sehingga bila tubuh kelebihan garam sama saja dengan menampung banyak air dalam tubuh dan pada akhirnya akan membuat perut buncit.

Makanan cepat saji biasanya mengandung lemak dan kalori dengan jumlah besar, adanya kelebihan lemak dan kalori ini akan menimbulkan pembengkakan pada beberapa bagian perut khususnya perut.

5. Perbanyak konsumsi air putih.
Cara alami mengecilkan perut selanjutnya adalah melalui media air putih. Konsumsi air putih yang cukup yaitu minimal 8 liter perhari, dapat membantu menetralisir racun dalam tubuh, memperbaiki metabolisme, dan melancarkan saluran pencernaan tubuh, sehingga dapat menghindari penumpukkan lemak pada tubuh.

6. Hindari kebiasan ngemil.
Ngemil terutama cemilan tidak sehat bisa memberikan efek negatif bagi tubuh. Ngemil bisa memicu terjadinya obesitas dan dapat menimbulkan penimbunan lemak dalam tubuh.

7. Perbaiki pola makan.
Pola makan yang benar dapat membantu menjaga perut tetap rata, biasakan makan secara teratur setiap harinya dengan porsi cukup (tidak berlebih), dan biasakan makan secara perlahan agar makan bisa tercerna sempurna oleh tubuh dan juga memberi kesempatan pada tubuh untuk memberikan signal rasa kenyang dengan tepat.

Demikian ulasan mengenai beberapa cara mengecilkan perut buncit secara alami yang bisa anda lakukan. semoga artikel kali ini bisa memberikan sedikit manfaat bagi anda semua.

Postingan terkait:

Diberdayakan oleh Blogger.