10 Buah Untuk Diet Sehat

10 buah untuk diet sehat : Buah-buahan merupakan salah satu sumber energi dan nutrisi yang baik untuk tubuh. Selain itu, beberapa jenis buah memiliki kandungan serat tinggi dan rendah lemak, bahkan tidak mengandung kolesterol sama sekali. Kandungan air dalam buah-buahan juga relatif cukup banyak sehingga dapat membantu menjaga tingkat cairan dalam tubuh.

Bagi anda yang sedang menjalankan diet, memasukkan beberapa jenis buah-buahan kedalam menu diet adalah salah satu langkah tepat, karena dengan berbagai fungsi buah-buahan yang telah disebutkan diatas, tubuh akan tetap sehat  walaupun anda mengurangi asupan makanan. Kandungan serat dan air dalam buah-buah juga membantu menjaga kondisi kenyang pada perut lebih lama.

Berikut ini adalah 10 buah untuk menu diet anda :



1. Nanas
Nanas adalah salah satu buah yang bebas kolesterol dan lemak. Dalam buah ini terkandung sekitar 85% air, sisanya terdiri dari vitamin, serat, antioksidan dan mineral. Mengkonsumsi nanas juga bisa memberikan rasa kenyang cukup lama pada perut anda.

2. Semangka
Sama dengan nanas, Semangka tidak mengandung lemak sama sekali, kandungan air dalam buah ini paling besar dibandingkan unsur lainnya, sehingga baik juga untuk menstabilkan cairan dalam tubuh. Buah semangka juga mengandung vitamin A dan C cukup besar. Mengkonsumsi buah semangka dapat memberikan energi ekstra bagi tubuh, bisa juga mengurangi rasa lapar berlebih karena kandungan serat dan air didalamnya bisa membuat kenyang.

3. Pisang 
Pisang dengan kulit buah kehijaunan memiliki banyak pati larut yang berfungsi untuk mempercepat proses pembakaran lemak dalam tubuh. Serat dalam buah pisang juga bisa menjadikan perut terasa kenyang lebih lama.

4. Apel
Buah apel kaya akan serat dan pemanis alami dengan angka Glicemic index ( GI ) yang masih aman bagi tubuh Rasa manis dan kandungan air dalam buah apel memicu perasaan kenyang lebih lama pada perut.

5. Jeruk
Buah ini kaya akan air dengan kandungan kalori yang relatif kecil. Serat dan air dalam buah jeruk membantu agar perut merasa kenyang cukup lama.

6. Kiwi 
Buah ini kaya akan serat dan vitamin C. kandungan tersebut bisa mengurangi nafsu makan berlebih.sehingga baik dimasukkan kedalam diet buah anda.

7. Lemon
Buah ini biasa dijadikan minuman tradisional untuk menurunkan berat badan, dengan menambahkan madu dan meminumnya secara rutin, dapat membantu proses pembakaran lemak dalam tubuh serta membersihkan dan melancarkan sistem pencernaan tubuh.

8. Berry
Stroberi, blueberi dan bentuk berry lainnya dapat membantu melancarkan buang air besar, berperan juga untuk mengurangi kolesterol tubuh serta bisa menurunkan berat badan.

9. Persik
Buah ini bisa dijadikan sebagai salah satu sumber energi bagi tubuh yang berguna untuk memulai proses pencernaan. Kandungan gula dalam buah persik juga aman bagi tubuh dan bisa membantu membuat perut terasa kenyang lebih lama.

10. Buah-buahan kering
Plum, kismis, dan kurma adalah beberapa jenis buah kering yang baik dikonsumsi saat diet.buah-buahan tersebut membantu membakar kelebihan lemak dalam tubuh, mengurangi kolesterol,dan membantu menurunkan berat badan.

Demikian ulasan mengenai 10 buah untuk diet yang bisa dipilih untuk melengkapi menu makanan diet sehat, semoga bisa sedikit memberikan manfaat bagi anda semua.

Postingan terkait:

Diberdayakan oleh Blogger.