Diet Tanpa Makan Nasi Demi Berat Badan Ideal

Cara diet tanpa makan nasi dalam menu harian
Diet Tanpa Nasi Demi Berat Badan Ideal ~ berbagai metode diet bisa saja dilakukan oleh setiap orang demi bisa menurunkan berat badan ke kondisi ideal. Salah satu cara diet yang cukup populer dan banyak dijalankan oleh para pelaku diet adalah diet tanpa makan nasi.

Dalam diet ini, konsumsi nasi diganti dengan bahan makanan lainnya sepeti kentang, gandum, jagung, dll. Salah satu contoh figur yang telah berhasil menjalankan diet tanpa nasi ini adalah artis muda kita Tinatoon.

Agustina Harmanto, atau yang lebih dikenal dengan nama Tinatoon ini, menjalankan metode diet ketat tanpa nasi selama kurang lebih 8 bulan,dan ia berhasil menurunkan berat badannya hampir 25 kg, dimana ketika ia memulai diet ini, berat badannya sekitar 78 kg dan setelah mencapai waktu ±8 bulan, beratnya turun menjadi 53 kg.

Bila anda tertarik untuk melakukan diet tanpa makan nasi ala Tinatoon, anda bisa mengikuti cara yang ia tempuh baik dalam mengatur asupan makanan, juga kegiatan lainnya yang membantu mempercepat proses penurunan berat badan. Berikut ulasannya :

Aturan dalam diet tanpa nasi :



1. Sarapan
Konsumsi 1 mangkuk sereal gandung + segelas susu rendah lemak.

2. Siang
Menu makanan bebas seperti ayam bakar, tahu, tempe, sayuran dan tanpa nasi. Sebagai pengganti sumber karbohidrat, tambahkan ½ kentang rebus.

3. Malam
Konsumsi buah-buahan seperti pisang, apel, jeruk, dan pear. Bisa juga menggantinya dengan minum jus buah

Kegiatan olahraga tambahan.
Olahraga gym dan renang 2 x seminggu

Dalam menjalankan diet tanpa nasi, anda bisa mengkonsumsi cake dan es krim minimal seminggu sekali. Hal ini untuk mengusir kejenuhan selama menjalankan program diet yang terbilang agak ekstrim bagi sebagian besar masyarakat indonesia yang sudah menjadikan nasi sebagai makanan pokok sehari-hari.

Menilik cara diet yang dilakukan oleh Tinatoon, tentunya anda berpikir, apakah cara diet tanpa nasi aman atau tidak bagi kesehatan tubuh kita.??

Berdasarkan pendapat beberapa ahli kesehatan, menjalankan diet ketat tanpa nasi, baik-baik saja dilakukan, asalkan, kita tidak melupakan peranan nasi sebagai sumber karbohidrat bagi tubuh. Sehingga bila kita berhenti mengkonsumsi nasi, sebaiknya kita menggantinya dengan sumber karbohidrat lainnya seperti kentang, jagung, atau ubi. Buah-buahan juga tetap dimasukkan kedalam menu diet agar kebutuhan tubuh akan vitamin dan mineral tetap terpenuhi.

sumber :
femina.co.id/diet/nutrisi/diet.tanpa.nasi.tina.toon/003/001/144

Postingan terkait:

Diberdayakan oleh Blogger.