Makanan Untuk Mengecilkan Perut Buncit

cara mengecilkan perut buncit dengan beberapa makanan sehat untuk kesehatan
Setelah sebelumnya sudah diulas mengenai cara mengecilkan perut buncit secara alami, artikel kali ini akan mengulas beberapa makanan yang sebaiknya anda konsumsi karena dapat membantu mengecilkan perut buncit dan menjadikannya lebih rata dan ideal.

Berikut adalah daftar makanan untuk mengecilkan perut buncit yang bisa anda jadikan menu harian anda :

1. Cabe merah
Cabe merah mengandung capsaicin sebagai zat pemicu pedas pada cabai. Zat ini dipercaya dapat menurunkan selera makan  serta mengurangi asupan makanan di hari berikutnya. Capsaicin ini juga dapat meningkatkan pembakaran lemak pada tubuh sehingga dapat mengurangi jumlahnya pada bagian tubuh seperti perut dan paha.

2. Oat atau biji-bijian utuh
Beberapa penelitian yang telah dilakukan terhadap jenis makanan ini, menyebutkan bahwa dengan mengkonsumsinya, seseorang akan mendapatkan bentuk perut rata karena makanan ini bisa membantu mengecilkan perut. Beberapa contoh makanan yang masuk kategori oat adalah pasta, quinea, roti gandum, beras merah, dan roti gandum.

3. Buah alpukat
Buah berwarna hijau dengan tekstur lembut ini mengandung lemak tak jenuh yang bermanfaat untuk menekan rasa lapar dan juga meningkatkan leptin yaitu salah satu hormon yang dikenal sebagai penunda lapar. Dengan mengkonsumsi buah alpukat, perut anda akan merasa kenyang dalam waktu cukup lama.

4. Buncis
Dalam buncis, terdapat protein yang mengandung banyak sekali flavonoid. anti oksidan besar sekali Peranannya bagi tubuh yaitu dapat membantu menurunkan akumulasi lemak berlebih pada perut. Dengan mengkonsumsi buncis secara cukup, dapat mengecilkan perut buncit anda.

5. Telur
Salah satu penelitian menyebutkan, dengan mengkonsumsi 2 butir telur ketika makan pagi,dapat membantu menjadikan perut kenyang cukup lama dan menahan hasrat kita untuk nyemil.

6. Jamur
Jamur bisa dijadikan sebagai makanan pengganti daging. Dengan mengkonsumsi  jamur serta menjauhkan daging dari menu makan anda, maka jumlah asupan kalori pada tubuh bisa ditekan sekitar 420 kalori.

7. Minyak Zaitun
Minyak zaitun mengandung asam Oleik yang merupakan lemak tunggal tak jenuh. Unsur ini menimbulkan proses rumit dalam usus dimana proses ini dapat secara langsung memerintahkan otak berpikir perut sudah kenyang dan akhirnya anda akan berhenti makan.

8. Jeruk Bali
Kandungan serat pada jeruk bali yang disebut pectin dapat membantu mengenyangkan perut dan menjaga kondisi tersebut dalam waktu cukup lama.

Kandungan lainnya yang cukup berperan dalam jeruk bali untuk mengecilkan perut adalah insulin. Hormon insulin pada jeruk bali bersifat mengikat sehingga tidak mudah lapar. Menurut satu penelitian yang dilakukan oleh Dr. Ken Fujioka (2006), menunjukkan bahwa bila seseorang makan jeruk bali 3 x sehari yang dilakukan sebelum makan, dapat membantu menurunkan berat badan sekitar 1,1-1,6 kg.

9. Yogurt
Yogurt diketahui kaya akan kalsium. Unsur ini bermanfaat untuk membantu absorpsi lemak pada usus kecil sehinga dapat menghambat bertambahnya berat badan.

10. Kacang-kacangan
Kacang-kacangan mengandung banyak sekali lemak tak jenuh. Lemak jenis ini termasuk lemak menyehatkan dan tidak menyebabkan kegemukan. Mengkonsumsi kacang-kacangan dapat membantu mencukupi kebutuhan tubuh akan protein dan serat. Kandungan serat dalam kacang-kacangan dapat membantu melancarkan pencernaan dan membantu mengenyangkan perut sehingga asupan makanan kedalam tubuh dapat berkurang

11. Kombinasi Nasi dengan sayuran
Dengan mengkombinasikan sayuran dengan kandungan serat tinggi  pada nasi, dapat membantu menurunkan jumlah kalori. Kombinasi keduanya juga dapat memperlambat perut menjadi kosong sehingga perut anda akan terasa kenyang cukup lama.

Demikian ulasan mengenai beberapa makanan yang baik untuk mengecilkan perut buncit anda. Tapi perlu diingat juga. Makanan tersebut tidak akan secara otomatis mengecilkan perut buncit kecuali anda bisa memperbaiki pola hidup anda menjadi lebih sehat

Postingan terkait:

Diberdayakan oleh Blogger.