20.12.14

Buah belimbing dan Manfaatnya Untuk Diet Anda

Dietsecaraalami.blogspot.com, senin : Bagi para pelaku diet, sebenarnya tidaklah sulit dalam memilih makanan penunjang diet. Kita bisa memasukkan aneka jenis buah-buahan sebagai menu pelengkap harian. Selain menyegarkan, buah-buahan biasanya mengandung gizi dan juga rendah kalori, sehingga aman bagi program diet yang anda jalankan.

manfaat buah belimbing

Indonesia adalah Negara dengan kekayaan sumber daya alamnya, tidak terkecuali dengan tanaman buahnya. Banyak tanaman buah yang tumbuh dengan baik, sehingga anda bisa leluasa memilih jenis buah yang akan dimasukkan kedalam menu makanan untuk diet. Satu diantara jenis buah yang layak anda pilih adalah buah belimbing.

Buah belimbing memiliki rasa asam manis dan menyegarkan. Buah berair ini bisa anda olah menjadi jus, ataupun dimakan secara langsung tanpa pengolahan terlebih dahulu.

Memasukan buah belimbing dalam menu diet akan terasa sekali manfaatnya. Selain rendah kalori ( hanya mengandung 31 kalori ), buah ini mengandung beberapa nutrisi penting ( magnesium, kalisum, selenium, zinc, mangan, dll ) dan juga vitamin ( A, C, dan E ).  Kandungan lainnya yang tidak kalah penting yaitu adanya tannin, air dan serat.

Tannin air, dan serat bisa membantu melancaran pencernaan tubuh dan proses buang air besar, serat dan air juga bisa memberikan efek mengenyangkan pada perut dan mempertahankan kondisi tersebut dalam waktu cukup lama. Sehingga asupan makanan kedalam perut akan berkurang.

Mengkonsumsi buah belimbing juga baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh terhadp serangan penyakit. Dalam Buah belimbing terkandung zat antimicrobial dan antioksidan yang berperan dalam menurunkan resiko penyakit kardiosvaskular dan kanker pada tubuh.

Untuk mendapatkan manfaat maksimal dari buah belimbing, sebaiknya anda mengkonsumsinya dalam keadaan segar. Karena pada kondisi tersebut, kandungan gizi didalamnya masih utuh.

Sumber :
Posted by: Anita cantik Cara Diet Sehat Updated at : 19.53

13.12.14

cara mengencangkan Dan Meratakan Perut

Dietsecaraalami.blogspot.com :: perut gendut adalah masalah yang paling umum di alami olah pria dan wanita terutama yang sudah mengijak usia kepala tiga. Kegiatan yang padat, stress, dan kurang olahraga memang menjadi masalah yang harus dihadapi. Selain itu kebiasan makan makanan kurang sehat seperti fastfood  menjadi beberapa faktor penyebab perut buncit.

cara mengencangkan perut

Banyak cara mengencangkan perut yang bisa anda lakukan. Tapi yang terpenting adalah bagaimana mengembalikan pola hidup menjadi lebih sehat kembali. Berikut adalah beberapa langkah mudah untuk anda jalankan demi bentuk perut ideal :

1. Tingkatkan konsumsi air putih. 
Metabolisme tubuh akan lancar bila ketersediaan air dalam tubuh cukup. Alat pencernaan tubuh juga akan bisa berkerja optimal dalam mencerna makanan dengan cara yang tepat, air juga dapat membantu meningkatkan pembakaran kalori dalam tubuh.

2. Kurangi asupan garam kedalam tubuh
Makanan dengan kadar garam tinggi seperti acar, junk food dan cemilan ringan, sebaiknya anda kurangi karena menimbulkan efek negative bagi tubuh, diantaranya bisa menyebabkan rentensi air yang merupakan salah satu faktor penyebab perut terlihat kembung.

3. Cukupi kebutuhan tubuh akan serat.
Serat memegang peranan penting dalam diet. Serat berguna untuk membersihkan sistem dalam tubuh, membantu menggerakan usus sehingga memudahkan proses detoksifikasi tubuh, meningkatkan pembakaran kalori saat proses pencernaan, dan dapat menjaga kondisi perut kenyang dalam waktu lama.

4. Hindari makanan cepat saji ( junk food ).
Makanan jenis ini umumnya tinggi kadar lemak jenuh. Ganti segera dengan  makanan sehat lainnya seperti buah-buahan dan sayuran segar, daging tanpa lemak, biji-bijian.

5. Olahraga secara rutin
Olahraga sangat penting dilakukan, selain bisa membuat tubuh sehat, kandungan lemak dan kalori tubuh akan cepat berkurang bila anda menjalankan olahraga secara rutin dan teratur.

6. Konsumsi air lemon
Air lemon bisa berperan dalam menghilangkan kadar lemak pada bagian-bagian tubuh seperti perut, paha,dan bagian lainnya. Untuk hasil efektif, minum secara rutin tiap pagi hari.
Posted by: Anita cantik Cara Diet Sehat Updated at : 19.38

8.12.14

Manfaat Ekstrak Bayam Bagi Diet Anda

Dietsecaraalami.blogspot.com – Bayam adalah salah satu jenis sayuran yang kaya akan gizi penting dan bermanfaat bagi tubuh. Konsumsi bayam secarar rutin dan teratur dapat memenuhi sebagian besar kebutuhan tubuh akan nutrisi, vitamin, serat dan unsur lainnya.

manfaat ekstrak bayam

Mengkonsumsi bayam juga bermanfaat untuk diet yang anda jalankan dalam rangka menurunkan berat badan. Hal ini telah dibuktikan oleh sebuah studi jangka panjang di Swedia, yang dilakukan oleh para peneliti dari Lund University. Penelitian tersebut bertujuan menguak lebih dalam tentang manfaat ekstrak bayam bagi penurunan berat badan.

Dari hasil penelitian tersebut, diketahui bahwa didalam ekstrak daun bayam terkandung membran hijau daun atau disebut tilakoid. Zat ini berperan penting dalam mengurasi rasa lapar hedosis hingga 95 % dan membantu menurunkan berat badan sampai 43 %. Adapun yang dimaksud dengan lapar hedonis yaitu istilah yang menggambarkan keinginan kuat dari diri anda untuk mengkonsumsi makanan-makanan kurang sehat seperti sweet food dan fastfood. Kedua jenis makanan ini merupakan penyebab umum terjadinya obesitas.

Tilakoid membantu memperkuat produksi hormon kenyang dalam tubuh dan mampu menekan rasa lapar hedonis. Efek positifnya, tentu saja baik dalam pengendalian nafsu makan, mengembalikan kebiasan makan makanan sehat, dan mempercepat proses penurunan berat badan.

Kemapuan ekstrak bayam ini telah diujikan kepada beberapa orang sebagai sampel. Pengujian yang melibatkan 38 peserta yang semuanya wanita ini, dilakukan selama 3 bulan dengan membagi mereka kedalam dua kelompok. Satu kelompok diberi ekstrak bayam masing-masing lima gram, sedang kelompok kedua yang disebut juga kelompok kontrol, diberi placebo. Selain itu, para peserta tetap diberikan menu diet seimbang, makan tiga kali sehari, dan tidak melakukan program diet lainnya. Hasil Dari pengujian tersebut yaitu, kelompok control kehilangan berat rata-rata 3,5 kg, sedangkan kelompok pertama kehilangan berat tubuh rata-rata 5 kg.

Dari hasil penelitian tersebut, peneliti menarik kesimpulan sebagai berikut :
  1. Minum-minuman yang mengandung tilakoid sebelum sarapan dapat mengurangi keinginan seseorang untuk makan dan menjadikannya kenyang sepanjang hari.
  2. Tilakoid mampu memperlambat proses pencernaan, dan menghasilak perasaan kenyang. Pada akhirnya, kita akan mengurangi asupan makanan yang tidak diperlukan seperti keripik manisan, dan cemilan lainnya.

Sumber :
Posted by: Anita cantik Cara Diet Sehat Updated at : 21.05

22.11.14

Jenis Roti Yang Baik Untuk Diet

Jenis Roti Yang Baik Untuk Diet :: Menjalankan program diet untuk menurunkan berat badan, tentunya sangat berkaitan dengan pengaturan makanan yang anda konsumi selama menjalankan program tersebut.

Pemilihan makanan merupakan salah satu faktor penentu kesuksesan diet, bila anda salah dalam menetapkan bahan makanan apa saja dalam menu harian anda, maka diet yang anda lakukan tidak akan berhasil atau tidak berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

Sebenarnya, apa sih patokan dalam pemilihan makanan yang baik untu diet ??


Intinya, bahan makanan yang dipilh, usahakan memiliki kadar lemak dan kalori yang rendah. Biasanya buah-buahan dan sayuran memiliki kadar lemak dan kalori rendah. Bahan makanan lainnya yang layak sebagai menu diet adalah roti.  Selain dapat menambah variasi menu diet harian,Umumnya roti mengandung karbohidrat kompleks yang baik untuk tubuh. Tapi perlu anda perhatika juga, tidak semua jenis roti baik untuk diet. Untuk itu, pada artikel kali ini, akan diulas sejumlah roti yang bisa anda pilih untuk dimasukan kedalam menu diet, yaitu antara lain :

Roti Untuk Diet


1. Roti gandum. 
Roti oat merupakan pilihan terbaiki untuk membantu menurunkan berat badan. Roti gandum, dengan sumbernya baik konten karbohidrat yang jauh lebih lambat untuk mencerna, membuat Anda merasa lebih kenyang untuk jangka waktu yang panjang.

2. Roti gandum utuh.
Dengan tingginya kandungan karbohidrat komplek didalamnya, roti jenis ini layak sebagai menu diet. Selain itu, Roti gandum utuh memiliki kandungan lemak jenuh yang rendah, serta kaya akan protein, nutrisi dan serat.

3. Roti beras merah.
Roti beras merah memiliki kadar kalori dan gula rendah. Sehingga tidak akan mengganggu program diet anda.

4. Roti pita gandum.
Roti jenis ini bisa dibilang sebagai roti paling sehat untuk membantu menurunkan berat badan. Roti pita gandum kaya akan mineral dan vitamin. Mengkonsumsi roti pita gandum juga dapat mengurangi resiko kolesterol dan gula darah tinggi.

5. Roti flaxseed (Biji Rami).
Roti flaxseed kaya akan mangan, kalium, selenium, asam lemak esensial, serat, fitoestrogen dan lainnya yang baik untuk kesehatan tubuh serta membantu kesuksesan diet.

6. Roti gandum hitam.
Roti gandum hitam merupakan salah satu jenis roti yang baik anda konsumsi setiap hari. Roti ini dapat meringankan ketidaknyamanan dan kembung, serta dapat menjaga kondisi perut kenyang dalam jangka waktu cukup lama.

7. Roti yehezkiel.
Roti yehezkiel terbuat dari barley, gandum, lentil, kacang-kacangan, dieja dan millet. Yehezkiel  adalah roti rendah  gula  dengan kadar protein tinggi. Terdapat juga kandungan 18 jenis asam yang berperan dalam meningkatkan daya cerna serta  penyerapan mineral.
Posted by: Anita cantik Cara Diet Sehat Updated at : 15.17

2.11.14

Khasiat Buah Apel Untuk Sukseskan Program diet

Khasiat Buah Apel Untuk Sukseskan Program diet; ~ buah-buahan merupakan salah satu bahan makanan yang dianjurkan untuk dimasukkan kedalam menu makanan untuk diet. Hal ini dikarenakan dalam beberapa jenis buah-buahan banyak mengandung nutrisi penting yang dapat membantu mensukseskan program diet yang anda jalankan.

manfaat buah apel
Salah satu jenis buah-buahan yang baik dikonsumsi saat diet adalah buah apel. Buah yang terkenal memiliki tekstur daging lembut dan rasa yang lezat ini, mengandung nilai gizi yang sangat baik untuk kesehatan dan juga program penurunan berat badan. Nutrisi dalam buah apel diantaranya vitamin C dan juga fenol yang berperan dalam mengurangi timbunan kolesterol dalam tubuh. Selain itu, buah apel juga kaya akan serat yang dapat membantu melancarkan pencernaan dan metabolisme, serta menjadikan perut terasa kenyang dalam waktu cukup lama. Keadaan ini akan mengurangi asupan makanan kedalam perut anda. Rutin mengkonsumsi buah apel baik secara langsung atau tidak langsung seperti di buat jus buah, tidak menjadikan kalori dan lemak bertambah, karena kadar kedua zat tersebut dalam buah apel sangat sedikit.

Penelitian seputar manfaat buah apel untuk diet

Kegunaan buah apel untuk diet, juga telah dibuktikan dalam sebuah penelitian yang telah dilakukan oleh Tammi Flynn (a registered dietitian and Group Training instructor at Gold’s Gym) di Washington - Amerika Serikat. Dimana dari hasil penelitian tersebut diperoleh fakta bahwa salah satu kliennya yang makan satu buah apel tanpa pengolahan sebelum makan, berhasil menurunkan berat badannya. Selanjutnya Flynn melakukan eksperimen dengan meningkatkan jumlah apel yang dikonsumsi kliennya tersebut yaitu 3 buah sehari, dan hasilnnya sungguh luar biasa, hanya dalam hitungan 12 hari, kliennya mengalami penurunan berat badan 17 pon.

Jenis buah apel yang baik untuk diet

Kita mengenal dua jenis apel yaitu apel hijau dan merah. Keduanya baik untuk dimasukkan kedalam menu diet. Tapi bila berbicara tentang jenis apel mana yang paling baik untuk diet, tentunya hal tersebut kembali kepada anda sendiri, tapi berdasarkan salah satu penelitian yang telah dilakukan. Buah apel hijau ternyata baik sekali dalam membantu menurunkan berat badan.

Buah apel hijau mengandung dua zat penting yang bermanfaat dalam diet. Zat tersebut adalah folifenol dan serat. Gabungan dari dua zat tersebut akan dipermentasi oleh bakteri yang terdapat pada usus besar. Proses permentasi ini akan semakin meningkatkan jumlah bakteri baik yang berguna menyehatkan sistem metabolisme tubuh dan membuat anda merasa kenyang.

Memang, dalam menjalankan program diet dengan buah apel, kita juga harus tetap memperhatikan asupan makanan lainnya. Selain makan tiga buah apel sehari, anda tetap disarankan untuk mengkonsumsi jenis bahan makanan sehat terutama yang mengandung protein dan rendah lemak seperti telur, ikan, sayuran, oatmeal dan sebagainya.

sumber :
Posted by: Anita cantik Cara Diet Sehat Updated at : 19.56

27.10.14

Cara Mengecilkan paha dan betis dengan cepat

Cara Mengecilkan paha dan betis :: memiliki bentuk paha dan betis besar tentunya bukan hal yang diinginkan setiap wanita, sebaliknya paha dan betis ramping adalah impian yang selalu ingin diwujudkan. Terkadang untuk mendapatkannya, kita menghabiskan waktu dan biaya tidak sedikit. Dan hasilnyapun belum tentu sesuai dengan harapan.

Cara mengecilkan paha dan betis secara alami

cara mengecilkan paha dan betis
Sebenarnya bila mau, ada beberapa cara mengecilkan ukuran paha dan betis secara alami tanpa perlu pegorbanan begitu besar asalkan anda fokus dalam menjalankannya. Berikut beberapa diantaranya :

1. Perbaiki pola makan
Langkah pertama dan paling penting yaitu memperbaiki pola makan sehari-hari. Mulai kurangi asupan makanan dengan kandungan lemak dan kalori tinggi terutama makanan junkfood. Alihkan kepada bahan makanan lainnya seperti sayuran dan buah-buahan terutama yang kaya akan vitamin dan serat.

2. Rutin berolahraga
Bersepeda, berenang, dan jogging, adalah beberapa olahraga ringan yang bisa anda pilih dalam rangka memperoleh bentuk paha, betis, dan perut ideal ( baca artikel tentang cara mengecilkan perut buncit secara alami ). Bila anda malas untuk keluar rumah, lompat tali, naik turun tangga, dan senam adalah cara lain yang bisa juga menjadi pilihan. Untuk hasil maksimal, tentunya kegiatan tersebut harus dilakukan secara rutin minimal 1 jam sehari, atau 3 kali dalam seminggu.

3. Cukup minum air putih
Konsumsi air putih delapan gelas sehari dapat membantu mengeluarkan racun dalam tubuh, mencegah dehidrasi, dan meningkatkan proses penurunan berat badan.

4. Asupan protein yang cukup
Ketersediaan protein dalam tubuh dapat mengurangi timbunan lemak dan kalori pada bagian perut dan paha.

Selain yang telah disebutkan diatas, tentunya masih banyak cara lainnya untuk mengecilkan paha dan betis yang bisa anda lakukan. Silahkan cari literatur dari sumber lain demi memperkaya pengetahuan dan wawasan anda.
Posted by: Anita cantik Cara Diet Sehat Updated at : 21.46

23.10.14

Aktivitas Rumah Untuk Membakar Kalori

kegiatan dirumah untuk membakar kalori

Aktivitas Rumah Untuk Membakar Kalori :: Profesi sebagai ibu rumah tangga terkadang membuat wanita menjadi malas untuk melakukan aktivitas fisik. Hal ini sering menjadi salah satu penyebab meningkatkan berat badan. Padahal bila anda bisa memaksimalkan beberapa kegiatan rutin dirumah, masalah kelebihan kalori dalam tubuh dapat diatasi tanpa harus pergi ke gym atau fitness.

Berikut adalah beberapa kegiatan dirumah yang bisa anda optimalkan untuk lebih meningkatkan pembakaran kalori tubuh.

1. Berkebun
Berkebun terkadang kurang disukai karena kotor dan lain sebagainya. Padahal harus diakui, kegiatan ini sangat menguras energi dan membuat tubuh cepat berkeringat. Untuk melakukannya , anda bisa memulainya dengan cara sederhana, seperti membersihkan halaman rumah dari rumput liar dan menyiram bunga.

2. Menari
Menari sangat baik dalam membakar lemak, anda bisa meluangkan waktu sebentar untuk sekedar bernyanyi dan bergoyang,. Pilih music kesukaan anda yang iramanya dapat mendorong tubuh untuk bergerak. Kegiatan ini juga bisa dijadikan sebagai pelepas stress.

3. Skipping
Skipping merupakan salah satu olah raga yang mudah. Anda hanya melompat mengikuti tali yang melewati tali. Bila tidak punya tali, anda bia melompat sesuka hati. Selain baik untuk membakar kalori, olahraga skipping juga bagi kesehatan jantung anda.

4. Memasak 
Mungkin ini salah satu kegiatan yang paling menarik untuk dilakukan. Memasak dapat membakar 100 bahkan lebih kalori dalam tubuh. Kegiatan ini biasanya terkena panas kompor dan lain sebagainya sehingga keringat mudah keluar.

5. Membersihkan rumah
Menyapu dan  Mengepel lantai , membersihkan kaca, adalah beberapa kegiatan membersihkan rumah yang baik  dalam membakar kalori tubuh.

6. Naik turun tangga 
Minimal 10 kali anda turun naik tangga setiap harinya, dapat menjadi cara efektif untuk meningkatkan pembakaran kalori tubuh
Posted by: Anita cantik Cara Diet Sehat Updated at : 17.42

9.10.14

Mengapa menurunkan berat badan terhambat ?

Mengapa menurunkan berat badan terhambat ? Mungkin ini adalah pertanyaan dibenak anda setelah sekian lama bersusah payah dalam upaya penurunan berat badan, tapi tidak jua memberikan hasil yang memuaskan. sepertinya anda harus meninjau kembali apakah program diet yang anda jalankan sudah benar atau tidak. Dan perlu anda perhatikan juga, ada beberapa penyebab kegagalan dalam diet yang tidak anda sadari yang ternyata menjadi faktor terhambatnya proses penurunan berat badan.

Penyebab menurunkan berat badan menjadi sulit

Dibawah ini adalah beberapa faktor penyebab program diet yang anda lakukan menjadi terhambat, bahkan bisa menyebabkan gagalnya diet yang anda jalankan selama ini, berikut diantaranya :

1. Kondisi usus yang kotor
Bila usus anda kotor, tentunya penyerapan nutrisi mikro dalam tubuh menjadi terhambat, sehingga asupan nutrisi tidak optimal dan hasil dari diet sehat yang anda jalankan kurang optimal.

2. Salah memilih jenis makanan. 
Pemilihan makanan untuk diet yang tidak tepat juga bisa menjadi penyebab diet tidak berjalan dengan baik. Oleh karena itu, mulailah untuk memilih jenis makanan yang dirasa baik untuk diet dan tetap memiliki kandungan nutrisi yang cukup bagi tubuh terutama yang memiliki kadar serat dan protein cukup. Hindari makanan dengan kadar kalori tinggi !

3. Kebiasaan mengunyah makan tidak sempurna 
Terkandang kita kurang memperhatikan , apakah makanan yang kita makan telah dikunyah dengan baik atau tidak. Hal ini bisa memberikan efek kurang baik bagi diet anda. Mereka yang mengunyah makanan dengan cepat dan menghabiskan makanan relatif singkat cenderung mengalami kegemukan.

4. Masih mengkonsumsi makanan berlemak 
Mengkonsumsi makanan berlemak,  khususnya dengan kadar lemak jahat, akan memberikan efek negatif bagi tubuh, walaupun anda mengkonsumsinya dalam jumlah tidak berlebihan. Lemak  jenuh ini sulit sekali diurai dalam tubuh dan akhirnya akan menumpuk pada bagian-bagian tubuh tertentu.

5. Adanya  Ketidakseimbangan insulin karena tingginya karbohidrat dan gula dalam tubuh. 
Kelebihan gula dan karbohidrat dalam tubuh selain menghambat penurunan berat badan, juga tidak baik untuk kesehatan tubuh.

6. Tubuh kekurangan enzim 
Kurangnya enzim dalam tubuh disebabkan kesalahan anda dalam memilih jenis makanan dalam menu diet.

7. Kurangnya kegiatan olahraga. 
Kegiatan olahraga yang kurang, menjadi salah satu penyebab terganggunya metabolisme tubuh terutama dalam pembakaran lemakn dan kalori.

8. Kesehatan pencernaan tubuh kurang baik 
Kesehatan pencernaan yang kurang baik merupakan satu dari banyak faktor tidak tercapainya program diet  anda. Salah cara agar diet bisa berjalan dan kesehatan pencernaan tetap terjaga, yaitu dengan memilih metoda diet yang bisa menyehatkan kesehatan pencernaan tubuh.

9. Jumlah vitamin dan mineral dalam tubuh tidak seimbang. 
Solusinya, pilh jenis makanan diet yang komposisi nutrisinya seimbang dan sesuai dengan kebutuhan tubuh anda.

10. Jadwal makan yang buruk 
Anda harus memperhatikan waktu makan anda baik ketika makan pagi, siang, dan malam, tetapkan waktunya dan jangan berubah-rubah.

Selain beberapa faktor diatas, penyebab lainnya yang bisa menghambat penurunan berat badan yaitu  fungsi dari metabolime tubuh yang buruk, fungsi hati yang lambat, dan kondisi ginjal yang lemah bisa menjadi penyebab turunnya berat badan menjadi tidak maksimal.
Posted by: Anita cantik Cara Diet Sehat Updated at : 19.52

20.9.14

Tips Menjalankan Diet Secara Benar

Tips menjalankan  diet yang benar ~ menurunkan berat tubuh dan menjadikannya kedalam bentuk ideal adalah adalah salah satu tujuan ketika anda menjalankan diet. Tapi terkadang, memang langkah yang kita ambil dalam melakukan diet tersebut malah membahayakan kesehatan tubuh. Oleh karena itu, sedikit banyak, kita selaku pelaku diet harus mengetahui bagaimana cara diet yang benar dan sehat.

Berikut adalah hal-hal yang perlu anda perhatikan dalam menjalankan diet secara benar dan sehat :
  1. Tetap lakukan kebiasaan sarapan.Dengan menjalankan rutinitas sarapan, tubuh tetap akan mendapatkan energy yang cukup yang anda perlukan untuk beraktivitas. Untuk menunya, anda bisa pilih bahan makanan dengan kandungan serat dan protein, seperti pisang, yogurt, sereal, dan roti.
  2. Baca konten gizi  dari kemasan makanan yang akan anda beli dan hindari bahan makanan dengan kandungan kalori berlebih.
  3. Diet dengan ilmu tentunya lebih baik, oleh karena itu, pahami konsep diet yang anda lakukan sehingga anda dapat menjalankannya dengan benar dan tidak merugikan kesehatan tubuh.
  4. Makan secara teratur , hal ini baik untuk meningkatkan kinerja metabolisme tubuh dalam membakar kalori dalam tubuh, tentunya porsi harus anda jaga, dan bahan makanan pilih yang sehat, dan sesuai dengan kebutuhan tubuh.
  5. Pilih asupan makanan dengan kadar serat cukup, karena dapat mempasilitasi pengosongan sistem pencernaan, membantu menurunkan kolesterol, dan menjaga kondisi perut tetap kenyang dalam waktu lama.
  6. Hindari bahan makanan dengan kandungan lemak jenuh, baiknya anda meningkatkan konsumsi sayuran dan buah-buahan. Selain itu, bisa juga mengkonusmsi minyak sayur karena kaya akan kandungan lemak sehat,dan konsumsi ikan untuk pemenuhan omega-3.
  7. Kurangi konsumsi gula dan makanan yang digoreng
  8. Kurangi porsi makan malam, dan hindari nyemil pada malam hari, karena aktivitas tubuh pada malam hari relatif sedikit sehingga pembakaran kalori dalam tubuh juga sedikit.
  9. Lakukan kegiatan olahraga secara rutin. Selain dapat membantu meningkatkan pembakaran kalori, olahraga menjadikan tubuh menjadi lebih sehat.
  10. Konsumsi air putih yang cukup , selain untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh, minum juga dapat membantu menjadikan perut cepat kenyang.
  11. Hindari minuman beralkohol dan juga kurangi asupan garam pada tubuh.

Demikian beberapa cara diet yang benar dan sehat untuk anda jalankan dalam program diet anda.
Posted by: Anita cantik Cara Diet Sehat Updated at : 08.41
Older Post ►
 

Copyright 2011 Cara Diet Sehat is proudly powered by blogger.com | Design by BLog BamZ