24.1.15

5 Jenis Buah Untuk Sarapan Sehat

5 Jenis Buah Untuk Sarapan sehat  Yang Bantu Turunkan Berat Badan : Makan pagi adalah salah satu cara tubuh dalam mendapatkan energi yang dibutuhkan untuk meningkatkan kerja sistem metabolisme tubuh. Sehingga kegiatan ini sebaiknya tidak dilewatkan, tidak terkecuali bagi anda para pelaku diet.

buah untuk sarapan

Hanya saja dalam memilih bahan makanan sebagai menu sarapan, harus tetap diperhatikan komposisi unsur-unsur yang terkandung didalam makanan tersebut agar tidak merusak program diet anda. Salah satu jenis makanan yang dianjurkan oleh para ahli ahli untuk dikonsumsi dipagi hari adalah buah-buahan.

Dalam buah-buahan, terkandung  nutrisi yang dapat membantu mempercepat metabolisme. Kandungan serat dalam buah-buahan juga baik dalam menjaga kondisi perut kenyang dalam waktu cukup lama.

Dari sekian banyak buah-buahan yang ada, tentunya ada beberapa jenis buah yang dapat memberikan efek terbaik dalam program diet anda. Dimana dalam buah-buahan tersebut, terkandung lebih banyak nutrisi dan unsur lainnya yang bagus untuk program diet. Berikut adalah 5 jenis buah untuk makan pagi  yang bisa anda pilih sebagai bahan makanan pengganti nasi, diantaranya sebagai berikut :

1. Pisang.
Pisang dikenal kaya akan nutrisi penting bagi tubuh. Kandungan nutrisi dalam buah pisang ini dapat mengekang keinginan dalam tubuh untuk mengkonsumsi makanan lain karena kebutuhannya akan nutrisi sudah terpenuhi. manfaat buah pisang untuk diet lainya yaitu kandungan serat dan vitamin C-nya yang cukup tinggi. kedunya dapat dapat mendukung proses penurunan badan menjadi lebih cepat.

Buah pisang juga merupakan sumber pati resisten, yang merupakan produk sampingan dari konveksi karbohidrat menjadi energi, yang bisa memaksa tubuh menggunakan lemak  untuk menyimpan energy bukan karbohidrat.

2. Apel.
Apel dikenal kaya akan kandungan air dan serat. Keduanya dapat membantu menekan rasa lapar. Air dapat mempercepat rasa kenyang pada perut ,sehingga anda akan menghentikan kegiatan makan dengan segera. Serat dapat mempertahankan kondisi kenyang pada perut dalam waktu cukup lama. Sehingga asupan makanan kedalam tubuh dapat dikurangi.

3. Lemon.
Lemon dikenal kaya akan vitamin C yang berpran dalam meningkatkan metabolisme tubuh dan pembakaran cadangan lemak serta kalori dalam tubuh anda.

Untuk pagi hari, anda bisa menjadikan lemon sebagai minuman sehat dengan mencampurkan perasan lemon kedalam air hangat. Selain baik untuk metabolisme tubuh,  Minuman ini juga bisa membantu menjaga kesegaran tubuh sepanjang hari. Manfaat lainnya dengan minum air jeruk lemon, yaitu dapat merangsang pencernaan tubuh untuk menyerap nutrisi. Terpenuhinya kebutuhan tubuh akan nutrisi dapat mencegah perut cepat lapar.

4. Alpukat.
Alpukat dikenal kaya akan serat. Selain itu, buah alpukat juga mengandung jenis lemak tak jenuh tunggal yang dapat membantu merangsang tubuh agar merasakan kenyang sepanjang hari.

5. Jeruk Bali.
Jenis jeruk berukuran besar ini kaya akan nutrisi dan sejumlah enzim yang dapat membantu meningkatkan pembakaran lemak tubuh, membantu menurunkan koleterol, dan meningkatkan kinerja pencernaan tubuh.

Selain 5 jenis buah untuk sarapan sehat diatas, tentunya masih banyak buah-buahan lainnya yang bisa anda pilih sebagai menu makan pagi yang memiliki khasiat sama untuk membantu turunkan berat badan. Silahkan anda cari referensi lainnya demi memperkaya wawasan anda.

Sumber :
Posted by: Anita cantik Cara Diet Sehat Updated at : 21.06

20.1.15

Berbagai Manfaat Jahe Untuk Diet

Manfaat jahe untuk diet : masyarakat dunia sudah sangat mengenal akan manfaat dari rimpang jahe  sejak ratusan tahun lalu. Selain digunakan sebagai bahan rempah, jahe juga banyak dimanfaatkan untuk bahan ramuan obat yang cukup berkhasiat.

Khasiat yang dimiliki jahe terutama bagian rimpangnya ini tidak terlepas dari sejumlah unsur penting yang terkandung didalamnya seperti : protein, lemak, serat, kalsium, zat besi, fosfor, dan sebagainya. selain itu terdapat juga beberapa komponen yang menyebabkan jahe memiliki rasa pedas dan memberikan efek menghangatkan yaitu : gingerol, zingiberen, shagaol, minyak atsiri dan resin. Gingerol adalah zat yang memberikan efek pedas pada jahe.

Dengan rasa pedas dan efek menghangatkan ini, jahe bisa digunakan untuk mengatasi beberapa masalah kesehatan seperti: batuk, flu, demam, dan penyakit lainnya. bahkan rimpang jahe juga bisa dimaksimalkan untuk membantu diet yang sedang anda jalankan.

Berikut beberapa alasan mengapa jahe dapat memberikan manfaat untuk membantu menurunkan berat badan :
  1. Mengkonsumsi jahe dapat membantu meningkatkan suhu tubuh anda, sehingga mempercepat pembakaran kalori saat berolahraga. Penggunaan jahe pada makanan juga bisa memberikan efek hangat pada makanan sehingga lebih mudah membuat perut cepat kenyang. Konsumsi jahe juga dapat mengurangi rasa lapar sehingga anda tidak akan makan dalam waktu cepat.
  2. Mengkonsumsi jahe dengan mengolahnya terlebih dahulu menjadi minuman kesehatan banyak dianjurkan oleh para ahli kesehatan.. Manfaat air jahe selain bisa mengusir rasa dingin pada tubuh, juga dapat memberikan efek stabilisasi pada gula darah, lemak,  dan kolesterol. Kondisi ini tentu saja sangat baik dalam mengurangi nafsu makan.
  3. Manfaat jahe untuk diet lainnya yaitu dapat menekan produksi hormon kortisol dalam tubuh. Hormon kortisol adalah hormon yang dilepaskan pada saat anda mengalami stress. Jumlah hormon kortisol yang dilepaskan pada kondisi stress sangat tinggi, sehinggga dapat meningkatkan nafsu makan anda.

Demikian ulasan singkat mengenai manfaat jahe untukdiet sebagai cara diet alami yang bisa anda lakukan demi mendapatkan bentuk tubuh langsing dan ideal. Nantikan artikel kami selanjutnya.
Posted by: Anita cantik Cara Diet Sehat Updated at : 07.15

3.1.15

Manfaat Buah Semangka Bagi Diet

khasiat buah semangka

Manfaat Buah Semangka Bagi Diet - buah semangka merupakan buah yang dikenal kaya sekali akan kandungan gizi dan nutrisi, serat, air, zat, dan senyawa penting yang bermanfaat bagi tubuh. Mengkonsumsi buah semangka tidak hanya memberikan kesegaran, tapi dapat membantu memenuhi kebutuhan tubuh akan unsur-unsur tersebut.

Manfaat buah semangka bila dikonsumsi secara rutin, tidak hanya baik untuk kesehatan tubuh. Buah berbiji banyak ini juga dapat membantu mensukseskan program diet yang anda jalankan dalam upaya menurunkan berat badan secara alami dan tanpa efek samping.

Beberapa pakar gizi menganjurkan agar buah semangka dimasukkan sebagai salah satu menu makanan diet, dikarenakan banyak sekali manfaat buah semangka ini bagi penurunan berat badan anda. 

Berikut adalah beberapa alasan mengapa buah semangka dianjurkan untuk menjadi salah satu jenis buah yang harus anda pilih untuk menu makanan untuk diet :
  1. Buah semangka bersifat basa, ini berbanding terbalik dengan sifat sel-sel lemak yang bersifat asam dan mangandung racun. Bila kondisi tubuh basa, maka pelepasan sel-sel lemak menjadi lebih mudah.
  2. Kadar citrulline dalam buah semangka dapat memicu terjadinya efek diuretik dimana intensitas buang air kecil akan meningkat, hal ini berefek positif dalam pengeluaran endapan racun dalam tubuh.
  3. Buah semangka dikenal sebagai salah satu buah dengan kadar serat tinggi. Serat dibutuhkan tubuh untuk menjaga kesehatan usus, melancarkan pencernaan dan buang air besar. Mempercepat rasa kenyang pada perut dan mempertahankan kondisi tersebut dalam waktu cukup lama.
  4. Selain serat, buah semangka juga kaya akan air. Jumlah air yang cukup dalam tubuh, dapat mencegah terjadinya dehidrasi, membantu melancarkan pencernaan dan metabolisme dalam tubuh. Menimbulkan kondisi cepat kenyang pada perut sehingga anda segera menghentikan proses makan. Kondisi ini akan mengurangi jumlah makanan yang masuk kedalam tubuh, dan ini tentu saja baik bagi diet yang anda jalankan.
  5. Kadar kalori dalam buah semangka sangat rendah, yaitu sekitar 30 kal/100 gram, sehingga cukup aman bagi tubuh.
Mengkonsumsi buah semangka juga dianjurkan ketika malam hari, dimana anda bisa menjadikannya cemilan sehat yang cukup mengenyangkan.

Selain manfaat buah semangka untuk diet, mengkonsumsinya secara rutin juga dapat menjaga dan meningkatkan kualitas kesehatan tubuh.

Diambil dari berbagai sumber.
Posted by: Anita cantik Cara Diet Sehat Updated at : 19.04

20.12.14

Buah belimbing dan Manfaatnya Untuk Diet Anda

Dietsecaraalami.blogspot.com, senin : Bagi para pelaku diet, sebenarnya tidaklah sulit dalam memilih makanan penunjang diet. Kita bisa memasukkan aneka jenis buah-buahan sebagai menu pelengkap harian. Selain menyegarkan, buah-buahan biasanya mengandung gizi dan juga rendah kalori, sehingga aman bagi program diet yang anda jalankan.

manfaat buah belimbing

Indonesia adalah Negara dengan kekayaan sumber daya alamnya, tidak terkecuali dengan tanaman buahnya. Banyak tanaman buah yang tumbuh dengan baik, sehingga anda bisa leluasa memilih jenis buah yang akan dimasukkan kedalam menu makanan untuk diet. Satu diantara jenis buah yang layak anda pilih adalah buah belimbing.

Buah belimbing memiliki rasa asam manis dan menyegarkan. Buah berair ini bisa anda olah menjadi jus, ataupun dimakan secara langsung tanpa pengolahan terlebih dahulu.

Memasukan buah belimbing dalam menu diet akan terasa sekali manfaatnya. Selain rendah kalori ( hanya mengandung 31 kalori ), buah ini mengandung beberapa nutrisi penting ( magnesium, kalisum, selenium, zinc, mangan, dll ) dan juga vitamin ( A, C, dan E ).  Kandungan lainnya yang tidak kalah penting yaitu adanya tannin, air dan serat.

Tannin air, dan serat bisa membantu melancaran pencernaan tubuh dan proses buang air besar, serat dan air juga bisa memberikan efek mengenyangkan pada perut dan mempertahankan kondisi tersebut dalam waktu cukup lama. Sehingga asupan makanan kedalam perut akan berkurang.

Mengkonsumsi buah belimbing juga baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh terhadp serangan penyakit. Dalam Buah belimbing terkandung zat antimicrobial dan antioksidan yang berperan dalam menurunkan resiko penyakit kardiosvaskular dan kanker pada tubuh.

Untuk mendapatkan manfaat maksimal dari buah belimbing, sebaiknya anda mengkonsumsinya dalam keadaan segar. Karena pada kondisi tersebut, kandungan gizi didalamnya masih utuh.

Sumber :
Posted by: Anita cantik Cara Diet Sehat Updated at : 19.53

13.12.14

cara mengencangkan Dan Meratakan Perut

Dietsecaraalami.blogspot.com :: perut gendut adalah masalah yang paling umum di alami olah pria dan wanita terutama yang sudah mengijak usia kepala tiga. Kegiatan yang padat, stress, dan kurang olahraga memang menjadi masalah yang harus dihadapi. Selain itu kebiasan makan makanan kurang sehat seperti fastfood  menjadi beberapa faktor penyebab perut buncit.

cara mengencangkan perut

Banyak cara mengencangkan perut yang bisa anda lakukan. Tapi yang terpenting adalah bagaimana mengembalikan pola hidup menjadi lebih sehat kembali. Berikut adalah beberapa langkah mudah untuk anda jalankan demi bentuk perut ideal :

1. Tingkatkan konsumsi air putih. 
Metabolisme tubuh akan lancar bila ketersediaan air dalam tubuh cukup. Alat pencernaan tubuh juga akan bisa berkerja optimal dalam mencerna makanan dengan cara yang tepat, air juga dapat membantu meningkatkan pembakaran kalori dalam tubuh.

2. Kurangi asupan garam kedalam tubuh
Makanan dengan kadar garam tinggi seperti acar, junk food dan cemilan ringan, sebaiknya anda kurangi karena menimbulkan efek negative bagi tubuh, diantaranya bisa menyebabkan rentensi air yang merupakan salah satu faktor penyebab perut terlihat kembung.

3. Cukupi kebutuhan tubuh akan serat.
Serat memegang peranan penting dalam diet. Serat berguna untuk membersihkan sistem dalam tubuh, membantu menggerakan usus sehingga memudahkan proses detoksifikasi tubuh, meningkatkan pembakaran kalori saat proses pencernaan, dan dapat menjaga kondisi perut kenyang dalam waktu lama.

4. Hindari makanan cepat saji ( junk food ).
Makanan jenis ini umumnya tinggi kadar lemak jenuh. Ganti segera dengan  makanan sehat lainnya seperti buah-buahan dan sayuran segar, daging tanpa lemak, biji-bijian.

5. Olahraga secara rutin
Olahraga sangat penting dilakukan, selain bisa membuat tubuh sehat, kandungan lemak dan kalori tubuh akan cepat berkurang bila anda menjalankan olahraga secara rutin dan teratur.

6. Konsumsi air lemon
Air lemon bisa berperan dalam menghilangkan kadar lemak pada bagian-bagian tubuh seperti perut, paha,dan bagian lainnya. Untuk hasil efektif, minum secara rutin tiap pagi hari.
Posted by: Anita cantik Cara Diet Sehat Updated at : 19.38

8.12.14

Manfaat Ekstrak Bayam Bagi Diet Anda

Dietsecaraalami.blogspot.com – Bayam adalah salah satu jenis sayuran yang kaya akan gizi penting dan bermanfaat bagi tubuh. Konsumsi bayam secarar rutin dan teratur dapat memenuhi sebagian besar kebutuhan tubuh akan nutrisi, vitamin, serat dan unsur lainnya.

manfaat ekstrak bayam

Mengkonsumsi bayam juga bermanfaat untuk diet yang anda jalankan dalam rangka menurunkan berat badan. Hal ini telah dibuktikan oleh sebuah studi jangka panjang di Swedia, yang dilakukan oleh para peneliti dari Lund University. Penelitian tersebut bertujuan menguak lebih dalam tentang manfaat ekstrak bayam bagi penurunan berat badan.

Dari hasil penelitian tersebut, diketahui bahwa didalam ekstrak daun bayam terkandung membran hijau daun atau disebut tilakoid. Zat ini berperan penting dalam mengurasi rasa lapar hedosis hingga 95 % dan membantu menurunkan berat badan sampai 43 %. Adapun yang dimaksud dengan lapar hedonis yaitu istilah yang menggambarkan keinginan kuat dari diri anda untuk mengkonsumsi makanan-makanan kurang sehat seperti sweet food dan fastfood. Kedua jenis makanan ini merupakan penyebab umum terjadinya obesitas.

Tilakoid membantu memperkuat produksi hormon kenyang dalam tubuh dan mampu menekan rasa lapar hedonis. Efek positifnya, tentu saja baik dalam pengendalian nafsu makan, mengembalikan kebiasan makan makanan sehat, dan mempercepat proses penurunan berat badan.

Kemapuan ekstrak bayam ini telah diujikan kepada beberapa orang sebagai sampel. Pengujian yang melibatkan 38 peserta yang semuanya wanita ini, dilakukan selama 3 bulan dengan membagi mereka kedalam dua kelompok. Satu kelompok diberi ekstrak bayam masing-masing lima gram, sedang kelompok kedua yang disebut juga kelompok kontrol, diberi placebo. Selain itu, para peserta tetap diberikan menu diet seimbang, makan tiga kali sehari, dan tidak melakukan program diet lainnya. Hasil Dari pengujian tersebut yaitu, kelompok control kehilangan berat rata-rata 3,5 kg, sedangkan kelompok pertama kehilangan berat tubuh rata-rata 5 kg.

Dari hasil penelitian tersebut, peneliti menarik kesimpulan sebagai berikut :
  1. Minum-minuman yang mengandung tilakoid sebelum sarapan dapat mengurangi keinginan seseorang untuk makan dan menjadikannya kenyang sepanjang hari.
  2. Tilakoid mampu memperlambat proses pencernaan, dan menghasilak perasaan kenyang. Pada akhirnya, kita akan mengurangi asupan makanan yang tidak diperlukan seperti keripik manisan, dan cemilan lainnya.

Sumber :
Posted by: Anita cantik Cara Diet Sehat Updated at : 21.05

22.11.14

Jenis Roti Yang Baik Untuk Diet

Jenis Roti Yang Baik Untuk Diet :: Menjalankan program diet untuk menurunkan berat badan, tentunya sangat berkaitan dengan pengaturan makanan yang anda konsumi selama menjalankan program tersebut.

Pemilihan makanan merupakan salah satu faktor penentu kesuksesan diet, bila anda salah dalam menetapkan bahan makanan apa saja dalam menu harian anda, maka diet yang anda lakukan tidak akan berhasil atau tidak berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

Sebenarnya, apa sih patokan dalam pemilihan makanan yang baik untu diet ??


Intinya, bahan makanan yang dipilh, usahakan memiliki kadar lemak dan kalori yang rendah. Biasanya buah-buahan dan sayuran memiliki kadar lemak dan kalori rendah. Bahan makanan lainnya yang layak sebagai menu diet adalah roti.  Selain dapat menambah variasi menu diet harian,Umumnya roti mengandung karbohidrat kompleks yang baik untuk tubuh. Tapi perlu anda perhatika juga, tidak semua jenis roti baik untuk diet. Untuk itu, pada artikel kali ini, akan diulas sejumlah roti yang bisa anda pilih untuk dimasukan kedalam menu diet, yaitu antara lain :

Roti Untuk Diet


1. Roti gandum. 
Roti oat merupakan pilihan terbaiki untuk membantu menurunkan berat badan. Roti gandum, dengan sumbernya baik konten karbohidrat yang jauh lebih lambat untuk mencerna, membuat Anda merasa lebih kenyang untuk jangka waktu yang panjang.

2. Roti gandum utuh.
Dengan tingginya kandungan karbohidrat komplek didalamnya, roti jenis ini layak sebagai menu diet. Selain itu, Roti gandum utuh memiliki kandungan lemak jenuh yang rendah, serta kaya akan protein, nutrisi dan serat.

3. Roti beras merah.
Roti beras merah memiliki kadar kalori dan gula rendah. Sehingga tidak akan mengganggu program diet anda.

4. Roti pita gandum.
Roti jenis ini bisa dibilang sebagai roti paling sehat untuk membantu menurunkan berat badan. Roti pita gandum kaya akan mineral dan vitamin. Mengkonsumsi roti pita gandum juga dapat mengurangi resiko kolesterol dan gula darah tinggi.

5. Roti flaxseed (Biji Rami).
Roti flaxseed kaya akan mangan, kalium, selenium, asam lemak esensial, serat, fitoestrogen dan lainnya yang baik untuk kesehatan tubuh serta membantu kesuksesan diet.

6. Roti gandum hitam.
Roti gandum hitam merupakan salah satu jenis roti yang baik anda konsumsi setiap hari. Roti ini dapat meringankan ketidaknyamanan dan kembung, serta dapat menjaga kondisi perut kenyang dalam jangka waktu cukup lama.

7. Roti yehezkiel.
Roti yehezkiel terbuat dari barley, gandum, lentil, kacang-kacangan, dieja dan millet. Yehezkiel  adalah roti rendah  gula  dengan kadar protein tinggi. Terdapat juga kandungan 18 jenis asam yang berperan dalam meningkatkan daya cerna serta  penyerapan mineral.
Posted by: Anita cantik Cara Diet Sehat Updated at : 15.17

2.11.14

Khasiat Buah Apel Untuk Sukseskan Program diet

Khasiat Buah Apel Untuk Sukseskan Program diet; ~ buah-buahan merupakan salah satu bahan makanan yang dianjurkan untuk dimasukkan kedalam menu makanan untuk diet. Hal ini dikarenakan dalam beberapa jenis buah-buahan banyak mengandung nutrisi penting yang dapat membantu mensukseskan program diet yang anda jalankan.

manfaat buah apel
Salah satu jenis buah-buahan yang baik dikonsumsi saat diet adalah buah apel. Buah yang terkenal memiliki tekstur daging lembut dan rasa yang lezat ini, mengandung nilai gizi yang sangat baik untuk kesehatan dan juga program penurunan berat badan. Nutrisi dalam buah apel diantaranya vitamin C dan juga fenol yang berperan dalam mengurangi timbunan kolesterol dalam tubuh. Selain itu, buah apel juga kaya akan serat yang dapat membantu melancarkan pencernaan dan metabolisme, serta menjadikan perut terasa kenyang dalam waktu cukup lama. Keadaan ini akan mengurangi asupan makanan kedalam perut anda. Rutin mengkonsumsi buah apel baik secara langsung atau tidak langsung seperti di buat jus buah, tidak menjadikan kalori dan lemak bertambah, karena kadar kedua zat tersebut dalam buah apel sangat sedikit.

Penelitian seputar manfaat buah apel untuk diet

Kegunaan buah apel untuk diet, juga telah dibuktikan dalam sebuah penelitian yang telah dilakukan oleh Tammi Flynn (a registered dietitian and Group Training instructor at Gold’s Gym) di Washington - Amerika Serikat. Dimana dari hasil penelitian tersebut diperoleh fakta bahwa salah satu kliennya yang makan satu buah apel tanpa pengolahan sebelum makan, berhasil menurunkan berat badannya. Selanjutnya Flynn melakukan eksperimen dengan meningkatkan jumlah apel yang dikonsumsi kliennya tersebut yaitu 3 buah sehari, dan hasilnnya sungguh luar biasa, hanya dalam hitungan 12 hari, kliennya mengalami penurunan berat badan 17 pon.

Jenis buah apel yang baik untuk diet

Kita mengenal dua jenis apel yaitu apel hijau dan merah. Keduanya baik untuk dimasukkan kedalam menu diet. Tapi bila berbicara tentang jenis apel mana yang paling baik untuk diet, tentunya hal tersebut kembali kepada anda sendiri, tapi berdasarkan salah satu penelitian yang telah dilakukan. Buah apel hijau ternyata baik sekali dalam membantu menurunkan berat badan.

Buah apel hijau mengandung dua zat penting yang bermanfaat dalam diet. Zat tersebut adalah folifenol dan serat. Gabungan dari dua zat tersebut akan dipermentasi oleh bakteri yang terdapat pada usus besar. Proses permentasi ini akan semakin meningkatkan jumlah bakteri baik yang berguna menyehatkan sistem metabolisme tubuh dan membuat anda merasa kenyang.

Memang, dalam menjalankan program diet dengan buah apel, kita juga harus tetap memperhatikan asupan makanan lainnya. Selain makan tiga buah apel sehari, anda tetap disarankan untuk mengkonsumsi jenis bahan makanan sehat terutama yang mengandung protein dan rendah lemak seperti telur, ikan, sayuran, oatmeal dan sebagainya.

sumber :
Posted by: Anita cantik Cara Diet Sehat Updated at : 19.56

27.10.14

Cara Mengecilkan paha dan betis dengan cepat

Cara Mengecilkan paha dan betis :: memiliki bentuk paha dan betis besar tentunya bukan hal yang diinginkan setiap wanita, sebaliknya paha dan betis ramping adalah impian yang selalu ingin diwujudkan. Terkadang untuk mendapatkannya, kita menghabiskan waktu dan biaya tidak sedikit. Dan hasilnyapun belum tentu sesuai dengan harapan.

Cara mengecilkan paha dan betis secara alami

cara mengecilkan paha dan betis
Sebenarnya bila mau, ada beberapa cara mengecilkan ukuran paha dan betis secara alami tanpa perlu pegorbanan begitu besar asalkan anda fokus dalam menjalankannya. Berikut beberapa diantaranya :

1. Perbaiki pola makan
Langkah pertama dan paling penting yaitu memperbaiki pola makan sehari-hari. Mulai kurangi asupan makanan dengan kandungan lemak dan kalori tinggi terutama makanan junkfood. Alihkan kepada bahan makanan lainnya seperti sayuran dan buah-buahan terutama yang kaya akan vitamin dan serat.

2. Rutin berolahraga
Bersepeda, berenang, dan jogging, adalah beberapa olahraga ringan yang bisa anda pilih dalam rangka memperoleh bentuk paha, betis, dan perut ideal ( baca artikel tentang cara mengecilkan perut buncit secara alami ). Bila anda malas untuk keluar rumah, lompat tali, naik turun tangga, dan senam adalah cara lain yang bisa juga menjadi pilihan. Untuk hasil maksimal, tentunya kegiatan tersebut harus dilakukan secara rutin minimal 1 jam sehari, atau 3 kali dalam seminggu.

3. Cukup minum air putih
Konsumsi air putih delapan gelas sehari dapat membantu mengeluarkan racun dalam tubuh, mencegah dehidrasi, dan meningkatkan proses penurunan berat badan.

4. Asupan protein yang cukup
Ketersediaan protein dalam tubuh dapat mengurangi timbunan lemak dan kalori pada bagian perut dan paha.

Selain yang telah disebutkan diatas, tentunya masih banyak cara lainnya untuk mengecilkan paha dan betis yang bisa anda lakukan. Silahkan cari literatur dari sumber lain demi memperkaya pengetahuan dan wawasan anda.
Posted by: Anita cantik Cara Diet Sehat Updated at : 21.46
Older Post ►
 

Copyright 2011 Cara Diet Sehat is proudly powered by blogger.com | Design by BLog BamZ