16.4.14

5 Jenis Teh Terbaik Untuk Langsingkan Tubuh

5 Jenis Teh Terbaik Untuk Langsingkan Tubuh  ~ Minum teh secara rutin dan teratur dipercaya dapat membantu diet yang anda jalankan untuk menurunakn berat badan. Namun perlu anda ketahui, tidak semua jenis teh memiliki kemampuan efektif untuk membantu melangsingkan tubuh. Berikut akan diulas 5 jenis teh yang bisa membantu program diet penurunan berat badan anda.

5 jenis teh terbaik untuk membantu langsingkan tubuh secara efektif

1. Teh peppermint.
Sifat teh ini bisa menyegarkan tubuh dan bisa diminum dalam keaadaan panas ataupun dingin. Teh peppermint mampu mempercepat kinerja sistem pencernaan yang berakibat peningkatan dalam pembakaran kalori tubuh.

Untuk membuat minuman dari teh peppermint caranya sebagai berikut : ambil 1 sendok teh peppermint segar atau yang sudah dikeringkan masukan kedalam gelas, kemudian seduh dengan air panas, diamkan sekitar 4-5 menit. Minum dengan menambahkan sedikit madu sebelumnya.

2. Teh bunga lawang.
Teh ini disebut juga Illicium verum atau star anise tea. Teh jenis ini memiliki kemampuan dalam memperbaiki fungsi pencernaan dan mengatasi masalah yang terjadi didalamnya seperti diare, sakit perut, dan mual.

Cara membuat teh yaitu dengan menyeduh daun teh secukupnya dengan air lalu diamkan selama 10 menit. Saring dan tambahkan sedikit madu. Minum khususnya disaat anda sedang mengalami masalah pencernaan.

3. Teh hijau.
Seperti telah diulas pada artikel sebelumnya , manfaat teh hijau untuk penurunan berat badan dilihat dari kemampuannya dalam mempercepat metabolisme tubuh, sehingga membantu meningkatkan pembakaran kalori dalam tubuh.



4. Teh mawar.
Teh jenis ini kaya akan kandungan vitamin A, B3, C, D, dan E. Selain berperan dalam proses penurunan berat badan, teh mawar juga bermanfaat bagi tubuh untuk membantu memelihara kesehatan kulit, melawan infeksi, dan menghindarkan sembelit.

5. Teh Oolong.
berdasarkan hasil dari salah satu penelitian, menyebutkan bahwa teh oolong memiliki efek yang lebih kuat dibandingkan teh hijau.teh ini dapat mendorong pembakan lemak dalam tubuh sehingga dapat menurunkan kolesterol dan lemak pada tubuh. Untuk mendapatkan hasil maksimal, dianjurkan untuk mengkonsumsi teh oolong sehari 2 cangkir.

Cara membuatnya yaitu dengan menyeduh daun teh oolong menggunakan air panas dan diamkan selama 30 detik. Setelah itum, teh siap untuk diminum.

Demikian ulasan tentang 5 jenis teh terbaik untuk tangsingkan tubuh, semoga bermanfaat untuk  anda semua

sumber artikel : merdeka.com

4.4.14

Langsingkan Tubuh Dengan Manfaat Teh Hijau

sejumlah khasiat teh hijau untuk membantu mensukseskan diet penurunan berat badan
Langsingkan tubuh dengan manfaat teh hijau ~ cara membuat tubuh langsing dan terlihat ideal memang banyak sekali caranya. Salah satu cara untuk membuat tubuh anda langsing yaitu dengan memanfaatkan teh hijau sebagai minuman kesehatan anda.

Teh hijau sudah sejak dulu dipercaya sangat baik untuk meningkatkan kesehatan tubuh,  minum teh hijau secara rutin juga dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh karena mengandung antioksidan yang berperan memerangi radikal bebas yang masuk kedalam tubuh.

Selain manfaat diatas, khasiat teh hijau lainnya yaitu dapat membantu menurunkan berat badan secara alami dan aman bagi tubuh.  Minum teh hijau secara teratur dapat membantu mempercepat metabolisme dan juga meningkatkan kemampuan tubuh dalam membakar lemak. Teh hijau mengandung zat berupa polyphenois katekin cukup besar, zat ini bisa meningkatkan tingkat oksidasi lemak. Minum the hijau dapat meningkatkan kemampuan membakar lemak sekitar 4 % dalam waktu 24 jam.

Minum teh hijau secara rutin juga dapat membantu mengatur kadar glukosa, karbohidrat, serta menghambat peningkatan gula darah setelah makan, katekin juga berperan dalam menghambat sel-sel lemak untuk menyerap glukosa.


Tapi perlu anda perhatikan juga, konsumsi teh hijau secara rutin tidak akan membantu menghilangkan lemak secara signifikan, karena untuk menghilangkan lemak sesuai yang diharapkan, anda harus mengurangi asupan kalori sebesar 3.500 selama seminggu. Salah satu studi yang telah dilakukan oleh American Journal of Clinical Nutrition pada tahun 1999 menyebutkan, bahwa minum teh hijau sebanyak 5 cangkir teh hijau setiap hari hanya akan membakar sekitar 70-80 kalori / hari. Ini jauh dari batas minimal jumlah kalori yang harus dibakar 500 kalori perharinya. Untuk menjadikan diet dengan teh hijau bisa maksimal, anda tentunya harus melakukan kegiatan lainnya seperti olahraga teratur, mengatur pola makan dan juga pola pikir sehat .

Selain itu, jangan anda berpikir untuk mendapatkan hasil maksimal dari teh hijau untuk program diet  penurunan berat badan yang anda jalankan, anda harus meningkatkan asupan the hijau kedalam tubuh, karena konsumsi teh hijau secara berlebihan dapat mengakibatkan efek negatif bagi kesehatan tubuh. The hijau mengandung kafein cukup tinggi, yang bila jumlahnya berlebih dalam tubuh dapat merugikan kesehatan, seperti gangguan pada jantung, kepekaan stimulan dan juga tekanan darah menjadi tinggi.

9.3.14

Makanan Untuk Mengecilkan Perut Buncit

cara mengecilkan perut buncit dengan beberapa makanan sehat untuk kesehatan
Setelah sebelumnya sudah diulas mengenai cara mengecilkan perut buncit secara alami, artikel kali ini akan mengulas beberapa makanan yang sebaiknya anda konsumsi karena dapat membantu mengecilkan perut buncit dan menjadikannya lebih rata dan ideal.

Berikut adalah daftar makanan untuk mengecilkan perut buncit yang bisa anda jadikan menu harian anda :

1. Cabe merah
Cabe merah mengandung capsaicin sebagai zat pemicu pedas pada cabai. Zat ini dipercaya dapat menurunkan selera makan  serta mengurangi asupan makanan di hari berikutnya. Capsaicin ini juga dapat meningkatkan pembakaran lemak pada tubuh sehingga dapat mengurangi jumlahnya pada bagian tubuh seperti perut dan paha.

2. Oat atau biji-bijian utuh
Beberapa penelitian yang telah dilakukan terhadap jenis makanan ini, menyebutkan bahwa dengan mengkonsumsinya, seseorang akan mendapatkan bentuk perut rata karena makanan ini bisa membantu mengecilkan perut. Beberapa contoh makanan yang masuk kategori oat adalah pasta, quinea, roti gandum, beras merah, dan roti gandum.

3. Buah alpukat
Buah berwarna hijau dengan tekstur lembut ini mengandung lemak tak jenuh yang bermanfaat untuk menekan rasa lapar dan juga meningkatkan leptin yaitu salah satu hormon yang dikenal sebagai penunda lapar. Dengan mengkonsumsi buah alpukat, perut anda akan merasa kenyang dalam waktu cukup lama.

4. Buncis
Dalam buncis, terdapat protein yang mengandung banyak sekali flavonoid. anti oksidan besar sekali Peranannya bagi tubuh yaitu dapat membantu menurunkan akumulasi lemak berlebih pada perut. Dengan mengkonsumsi buncis secara cukup, dapat mengecilkan perut buncit anda.

5. Telur
Salah satu penelitian menyebutkan, dengan mengkonsumsi 2 butir telur ketika makan pagi,dapat membantu menjadikan perut kenyang cukup lama dan menahan hasrat kita untuk nyemil.

6. Jamur
Jamur bisa dijadikan sebagai makanan pengganti daging. Dengan mengkonsumsi  jamur serta menjauhkan daging dari menu makan anda, maka jumlah asupan kalori pada tubuh bisa ditekan sekitar 420 kalori.

7. Minyak Zaitun
Minyak zaitun mengandung asam Oleik yang merupakan lemak tunggal tak jenuh. Unsur ini menimbulkan proses rumit dalam usus dimana proses ini dapat secara langsung memerintahkan otak berpikir perut sudah kenyang dan akhirnya anda akan berhenti makan.

8. Jeruk Bali
Kandungan serat pada jeruk bali yang disebut pectin dapat membantu mengenyangkan perut dan menjaga kondisi tersebut dalam waktu cukup lama.

Kandungan lainnya yang cukup berperan dalam jeruk bali untuk mengecilkan perut adalah insulin. Hormon insulin pada jeruk bali bersifat mengikat sehingga tidak mudah lapar. Menurut satu penelitian yang dilakukan oleh Dr. Ken Fujioka (2006), menunjukkan bahwa bila seseorang makan jeruk bali 3 x sehari yang dilakukan sebelum makan, dapat membantu menurunkan berat badan sekitar 1,1-1,6 kg.

9. Yogurt
Yogurt diketahui kaya akan kalsium. Unsur ini bermanfaat untuk membantu absorpsi lemak pada usus kecil sehinga dapat menghambat bertambahnya berat badan.

10. Kacang-kacangan
Kacang-kacangan mengandung banyak sekali lemak tak jenuh. Lemak jenis ini termasuk lemak menyehatkan dan tidak menyebabkan kegemukan. Mengkonsumsi kacang-kacangan dapat membantu mencukupi kebutuhan tubuh akan protein dan serat. Kandungan serat dalam kacang-kacangan dapat membantu melancarkan pencernaan dan membantu mengenyangkan perut sehingga asupan makanan kedalam tubuh dapat berkurang

11. Kombinasi Nasi dengan sayuran
Dengan mengkombinasikan sayuran dengan kandungan serat tinggi  pada nasi, dapat membantu menurunkan jumlah kalori. Kombinasi keduanya juga dapat memperlambat perut menjadi kosong sehingga perut anda akan terasa kenyang cukup lama.

Demikian ulasan mengenai beberapa makanan yang baik untuk mengecilkan perut buncit anda. Tapi perlu diingat juga. Makanan tersebut tidak akan secara otomatis mengecilkan perut buncit kecuali anda bisa memperbaiki pola hidup anda menjadi lebih sehat

31.1.14

Cara mengecilkan perut buncit secara alami

cara alami untuk mengecilkan perut buncit secara cepat dan efektif

Cara mengecilkan perut buncit secara alami ~ memiliki perut buncit terkadang terasa menganggu juga , selain bisa mengurang rasa percaya diri, keadaan perut buncit juga dapat menyulitkan anda dalam memilih pakaian.

Kondisi perut buncit bisa terjadi pada kaum wanita dan juga pria, penyebabnya bisa dikarenakan banyak hal, seperti pola makan tidak baik dan kurangnya aktivitas olahraga yang dilakukan. Bila sudah terjadi demikian, maka tentu anda berkeinginan untuk mengecilkan perut buncit anda dan mengembalikannya pada kondisi ideal. Tentunya hal tersebut tidak bisa dilakukan secara cepat tanpa merubah kebiasan buruk anda selama ini.

Bagaimana cara mengecilkan perut buncit ??
Sebenarnya banyak cara mengecilkan perut buncit yang bisa diakukan baik secara instan atau secara alami. Instan dalam arti anda bisa menggunakan obat-obatan ataupun perawatan kecantikan yang tentunya akan memerlukan biaya tidak sedikit. Bukan masalah bila penghasilan anda mencukupi untuk melakukan cara tersebut ,tapi bila pendapatan harian kita hanya cukup untuk kebutuhan sehari-hari , tentunya cara ini sangat memberatkan.

Bagi anda yang mesti berpikir 2 kali untuk menggunakan produk / perawatan kecantikan, anda bisa menempuh cara lain dalam upaya mengecilkan perut yaitu secara alami. Memang hasilnya terkandang tidak secepat bila anda memilh cara instan, tapi bila fokus dan disiplin menjalankannya, cara alami mengecilkan perut ini akan terasa hasilnya.

Dibawah ini adalah beberapa tips mengecilkan perut buncit secara alami yang bisa anda lakukan, antara lain :



1. Olahraga.
Kegiatan olahraga adalah cara mengecilkan perut yang bisa dibilang murah meriah, asalkan anda mau melakukannya. Dengan memberikan tubuh olahraga yang cukup, maka pembakaran lemak dalam tubuh akan meningkat dan secara otomatis akan mengurangi kadar lemak tubuh. Olahraga juga dapat menjaga kondisi kesehatan dan kebugaran tubuh. Beberapa jenis olahraga ringan yang baik untuk membantu mengecilkan lingkar perut anda antara lain sit up, push up, dan squat.

2. Asupan serat yang cukup.
Serat merupakan salah satu unsur penting untuk membantu melancarkan pencernaan tubuh dan mengurangi penumpukkan lemak dalam tubuh. Kurangnya serat dalam tubuh menyebabkan saluran pencernaan tidak lancar. Sumber serat bisa anda peroleh dari makanan seperti berikut ini : sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan dll. baca artikel selanjutnya yang mengulas tentang makanan untuk mengecilkan perut buncit

3. tingkatkan konsumsi buah-buahan dan sayuran hijau.
Selain kandungan serat yang tinggi, buah-buahan dan sayuran hijau juga mengandung banyak nutrisi penting yang sangat baik untuk tubuh dan membantu mengurangi lemak dalam tubuh antara lain vitamin dan beberapa garam mineral.

4. Hindari alkohol,soda dan kurangi konsumsi gula, garam, dan makanan cepat saji.
Alkohol dan minuman bersoda umumnya mengandung kalori dan gula hampir menyamai makanan berlemak, kebiasan mengkonsumsi minuman berakohol dapat membuat kerja hati semakin keras untuk menetralisirnya, akibatnya gula yang harusnya disaring menjadi bisa lewat dan akhirnya menumpuk terutama didaerah perut.

Gula berlebih dalam tubuh dapat memicu perubahan yang tinggi terhadap gula darah dan dapat menimbulkan penimbunan lemak salah satunya pada bagian perut.

Garam dapat mengikat air dalam tubuh, sehingga bila tubuh kelebihan garam sama saja dengan menampung banyak air dalam tubuh dan pada akhirnya akan membuat perut buncit.

Makanan cepat saji biasanya mengandung lemak dan kalori dengan jumlah besar, adanya kelebihan lemak dan kalori ini akan menimbulkan pembengkakan pada beberapa bagian perut khususnya perut.

5. Perbanyak konsumsi air putih.
Cara alami mengecilkan perut selanjutnya adalah melalui media air putih. Konsumsi air putih yang cukup yaitu minimal 8 liter perhari, dapat membantu menetralisir racun dalam tubuh, memperbaiki metabolisme, dan melancarkan saluran pencernaan tubuh, sehingga dapat menghindari penumpukkan lemak pada tubuh.

6. Hindari kebiasan ngemil.
Ngemil terutama cemilan tidak sehat bisa memberikan efek negatif bagi tubuh. Ngemil bisa memicu terjadinya obesitas dan dapat menimbulkan penimbunan lemak dalam tubuh.

7. Perbaiki pola makan.
Pola makan yang benar dapat membantu menjaga perut tetap rata, biasakan makan secara teratur setiap harinya dengan porsi cukup (tidak berlebih), dan biasakan makan secara perlahan agar makan bisa tercerna sempurna oleh tubuh dan juga memberi kesempatan pada tubuh untuk memberikan signal rasa kenyang dengan tepat.

Demikian ulasan mengenai beberapa cara mengecilkan perut buncit secara alami yang bisa anda lakukan. semoga artikel kali ini bisa memberikan sedikit manfaat bagi anda semua.

12.1.14

3 Cara Diet Alami Secara Efektif

3 Cara Diet Alami Secara Efektif : Berbagai tips tentu sudah anda temui di berbagai artikel baik dalam majalah, koran  ataupun sumber lainnya tentang bagaimana menjalankan diet alami secara efektif, mulai dari menambahkan kegiatan olahraga, ngegym dan tips lainnya.

Nah, dalam artikel kali ini, saya akan berikan cara mudah menjalankan diet alami secara lebih efektif. Ketiga cara ini bisa anda lakukan dan bila dilakukan dengan fokus, dapat membantu menurunkan berat badan anda secara signifikan. ( seperti yang telah dilansir oleh genius beauty ( 03/01) ).

1. Jauhkan pandangan  anda dari makanan
Jauhkan makanan dari pandangan dengan meletakkannya pada tempat yang tidak mudah dijangkau. Sebuah penelitian  yang dilakukan di Cornell Institute Of Food Science menyebutkan bahwa dengan memposisikan makanan jauh dari jangkauan bisa memberikan kemungkinan orang untuk mengurangi mengkonsumsi makanan tersebut hingga 48 %.

2. Tidur secara teratur
Tidur secara teratur dengan porsi cukup ternyata bisa membantu menurunkan berat badan.  Salah satu penelitian menyebutkan bahwa tubuh orang dengan waktu tidur kurang akan mudah mengalami kegemukan terutama pada bagian perut.selengkapnya baca pada artikel sebelumnya tentang manfaat tidur dalam diet.



3. Lakukan pengecekan hasil dari diet setiap hari.
Melakukan pengecekan hasil dari program diet secara rutin setiap hari dapat  membantu seseorang menurunkan berat tubuhnya bila dibandingkan dengan mereka yang tidak pernah melakukan kegiatan ini. Dengan mengecek pencapaian diet yang anda lakukan setiap hari, tentunya anda dapat mengukur sejauh mana program diet yang anda lakukan, apakah dapat memberikan hasil yang diinginkan atau tidak. sehingga anda bisa menilai apakan program yang anda jalankan tersebut bisa dilanjutkan atau memilih langkah lainnya yang lebih efektif.

Demikian 3 cara diet alami secara efektif yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan bentuk badan langsing dan ideal. Selamat mencoba.

Sumber : merdeka.com/sehat/3-cara-ini-bikin-diet-lebih-efektif.html

20.12.13

Manfaat Buah Anggur Untuk Diet

Manfaat buah anggur untuk diet :: Banyak alternatif buah-buahan yang bisa anda jadikan sebagai alternatif untuk menjadikan tubuh langsing dan menjaga berat badan tetap ideal. Salah satunya adalah buah anggur. Mengkonsumsi buah anggur secara rutin dan teratur terbukti bisa membantu menurunkan berat badan dan menjaganya tetap ideal.

Manfaat buah anggur untuk turunkan badan dan tekan obesitas

Sebuah penelitian untuk mengetahui manfaat buah anggur telah dilakukan oleh dua ilmuan dari Purdue Uneversity yaitu Kee-Hong Kim  dan Jung Yeon Kwon. Mereka menemukan bahwa senyawa dalam minuman anggur merah, buah anggur dan beberapa jenis buah lainya yang mirip dengan struktur resveratrol. Senyawa ini mampu memblok proses seluler yang memungkinkan sel-sel lemak untuk berkembang.

Kedua ilmuan tersebut juga melaporkan bahwa dalam anggur terdapat senyawa piceatannol yang memiliki kemampuan untuk memblok sel lemak yang belum matang untuk tumbuh dan berkembang. Piceatannol ini juga baik untuk kesehatan tubuh karena dipercaya mampu memerangi kanker, penyakit jantung dan penyakit neurodegeratif. Para ilmuan-pun berpendapat, bahwa piceatannol mungkin dapat menjadi salah satu “senjata penting” untuk melawan obesitas

Peranan Piceatannol untuk penderita obesitas
Piceatannol merupakan hasil dari perubahan Resveratrol. Perubahan ini terjadi dalam tubuh manusia setelah mengkonsumsi makanan yang mengandung senyawa tersebut.

Piceatannol memiliki kemampuan untuk merubah ekspresi gen, fungsi gen dan kerja insulin selama adipogenesis yaitu proses awal sel lemak berubah menjadi sel lemak matang. Dengan keberadaan piceatannol, maka proses adipogenesis dapat ditunda atau dihambat.

Kim menerangkan, selama periode 10 hari atau lebih, sel-sel lemak yang ada di dalam tubuh biasanya belum terlalu matang, fase ini disebut preadipocytes. Namun setelah melalui beberapa tahapan, sel-sel lemak itu berubah menjadi matang, atau biasa disebut adipocytes.

"Kami menganggap, proses adipogenesis adalah target yang tepat untuk menunda atau mencegah akumulasi sel lemak," katanya.

Kim menambahkan, piceatannol mampu mengikat reseptor insulin dari sel-sel lemak yang belum matang pada tahap pertama proses adipogenesis. Piceatannol juga bekerja dengan menghalangi jalur sel-sel lemak untuk berproduksi dan tumbuh.

Penelitan tentang Piceatannol yang juga terkandung dalam biji dan kulit anggur, blueberry, markisa dan buah lainnya hingga kini masih dilakukan untuk lebih mengetahui manfaat dan khasiatnya bagi kesehatan tubuh selain dari peranannya untuk menghambat proses pematangan lemak dalam tubuh.

Dengan membaca artikel diatas, tentunya anda tidak perlu ragu lagi untuk meneruskan mengkonsumsi buah anggur, karena manfaat buah anggur untuk diet sudah bisa dibuktikan secara ilmiah.

http://health.kompas.com/read/2012/04/12/08031179/Buah.Anggur.Bikin.Badan.Langsing

28.11.13

Tubuh Langsing Dengan Manfaat Buah Nanas

manfaat mengkonsumsi buah nanas untuk program diet anda
Tubuh Langsing Dengan Manfaat Buah Nanas : Mengkonsumsi beberapa buah-buahan di percaya memiliki kontribusi positif dalam upaya menurunkan berat badan, hal ini dikarenakan didalam buah-buahan tersebut terkandung beberapa nutrisi penting dan bermafaat bagi tubuh.

Salah satu buah-buahan yang dianjurkan untuk anda konsumsi ketika diet adalah nanas. Buah yang identik dengan warna kuning pada dagingnya ini selain memiliki rasa manis dan menyegarkan, juga dianggap mampu menyingkirkan timbunan lemak dalam tubuh.

Dalam buah nanas terkandung beberapa nutrisi penting antara lain vitamin C, vitamin B6, tembaga, tiamin, mangan, serat,sukrosa, dan dekstrosa. Selain itu terdapat juga beberapa enzim seperti bromelain, proteiolitik dan zat penting lainnya seperti asid sitrik.

Manfaat Kandungan Nutrisi Buah Nanas Untuk Diet



Beberapa kandungan nutrisi dalam buah nanas dapat memberikan efek cukup baik terhadap program diet yang anda jalankan. Antara lain sebagai berikut :
  1. Vitamin C. vitamin ini berperan untuk mengurangi kandungan lemak dalam tubuh yaitu dengan menggiatkan pembakaran lemak sehingga jumlahnya dalam tubuh tidak berlebihan. Tapi, patut anda ketahui, untuk mendapatkan manfaat dari vitamin ini terhadap diet, anda harus mengkonsumsi vitamin C dalam kadar mencukupi. Untuk mendapatkan asupan vitamin C yang cukup kedalam tubuh, caranya bisa dengan mengkonsumsi makanan yang kaya akan vitamin C dan juga bisa dengan mengkonsumsi suplemen vitamin C.
  2. Serat. manfaatnya untuk diet yaitu dapat membantu melancarkan buang air besar dan juga dapat menjaga kondisi perut agar merasa kenyang dalam waktu lama.
  3. Enzim proteiolitik. peranannya yaitu dapat memperlambat penyerapan lemak pada saluran pencernaan sehingga sebagian besar terbuang dalam peses.
  4. Asid sitrik. zat ini berperan dalam mengurangi tumpukan lemak dalam tubuh sebagai salah satu penyebab obesitas.
  5. Air. Buah nanas mengandung banyak air, sehingga dengan menkonsumsi buah nanas, perut akan cepat merasa kenyang.

Isi artikel tentang tubuh langsing dengan manfaat buah nanas diambil dari beberapa sumber

13.11.13

Aturan Diet Buah Pisang

beberapa aturan untuk menjalankan diet buah pisang
Aturan diet buah pisang : untuk mendapatkan manfaat dari buah pisang sebagai menu diet secara maksimal, ada beberapa aturan dalam pola makan harian yang mesti anda perhatikan. Untuk lebih mudahnya, anda bisa mengikuti pola makan diet pisang yang sekarang ini banyak dilakukan oleh warga jepang berikut ini :


  1. Untuk langkah awal yaitu dimulai dari menu sarapan, jadikan buah pisang (sudah matang secara alami tanpa dimasak dan tanpa campuran bahan lainnya ) sebagai menu utama dengan menambahkan segelas air hangat untuk minum.Buah pisang bisa di konsumsi sesuai keinginan sampai anda merasa kenyang. Untuk menambah gairah makan pagi, bisa dengan menambahkan yogurt rendah lemak.
  2. Pastikan setelah makan pisang, anda tidak mengkonsumsi makanan lainnya hingga tiba waktu makan siang.
  3. Untuk menu makan siang, silahkan konsumsi beberapa makanan sehat pilihan anda + nasi merah secukupnya.
  4. Sore hari antara jam 3 - 4, anda boleh ngemil dengan makanan rendah gula.
  5. Untuk waktu makan malam, lakukan dibawah jam 8 atau maksimal 1 jam sebelum tidur. Menu makan dipilih sesusai selera tapi tetap sehat dan dalam porsi secukupnya. Hindari pencuci mulut ekstra manis seperti coklat dan sebagainya.
  6. Naikkan porsi olah raga dari biasanya.

Demikian tips menjalankan diet dengan buah pisang, bila anda menjalankannya dengan rutin dan disiplin, maka anda dapat menjaga kondisi berat tubuh tetap ideal. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Untuk mengetahui manfaat dari buah pisang untuk diet, silakan baca artikel sebelumnya tentang manfaat buah pisang untuk diet.

sumber : http://www.sunpride.co.id/produk2/diet-pisang-yang-mudah-aman-dan-efektif/
Older Post ►
 

Copyright 2011 Cara Diet Sehat is proudly powered by blogger.com | Design by BLog BamZ