Makanan Untuk Diet Anda

Makanan untuk diet :: Memilih makanan yang baik untuk diet sebenarnya tidaklah sulit, anda hanya perlu memilih makanan yang  juga bisa membantu proses pembakaran dalam tubuh.

5 Makanan Untuk Diet

Dibawah ini adalah beberapa makanan yang bisa anda manfaatkan dalam membantu mewujudkan cara diet sehat.:


1.Alpukat
Alpukat mengandung lemak tak jenuh, lemak jenis ini sangat mudah untuk dikeluarkan oleh tubuh, selain itu dalam buah alpukat terkandung anti oksidan , mineral, vitamin dan beberapa zat bergizi lainnya yang dibutuhkan tubuh. Buah alpukat juga dapat mengenyangkan perut dan mengurangi nafsu makan dalam waktu yang cukup lama.

2.Kacang-kacangan.
Sejumlah kacang-kacangan seperti kenari, almond, kacang macadamia dan kacang pecan mengandung lemak yang sehat dan juga mineral, vitamin dan zat bergizi yang dibutuhkan tubuh. Dalam kacang-kacangan juga terkandung zat anti oksidan serta protein dan serat yang dapat membantu mengontol gula darah dalam tubuh dan membantu proses pengurangan berat badan. Untuk mendapatkan manfaat yang maksimal, kacang-kacangan tersebut sebaiknnya dikonsumsi dalam keaadaan mentah.

3.Brokoli.
Dalam sayuran ini banyak terkandung zat –zat yang bagus untuk tubuh seperti kalsium, vitamin C dan betakarotin. Zat-zat tersebut dapat membantu mengurangi tubuh dari resiko terserang penyakit. Brokoli juga banyak mengandung serat yang bisa membuat perut anda terasa kenyang dalam waktu lama dan serat ini baik juga untuk melancarkan pencernaan.

4. Beri
Buah beri adalah salah satu buah yang mengandung banyak nutrisi. Strawberi, blueberry, Raspberry dan goji berry mengandung mineral dan vitamin yang bermanfaat bagi tubuh serta mengadung antioksidan untuk menangkal serangan penyakit. Buah beri mengandung serat yang baik untuk memperlambat penyerapan karbohidrat dan mengontrol gula darah.

5. Apel
Dalam buah apel terkandung zat pektin. Zat ini berguna dalam menurunkan kadar kolesterol darah. Selain itu serat yang terkandung dalam buah apel baik juga untuk memperlancar system pencernaan tubuh.

Demikian ulasan mengenai beberapa makanan untuk diet yang sedang anda jalankan. Semoga artikel kali ini bisa memberikan manfaat untuk anda

sumber : antaranews.com/berita/329308/lima-makanan-untuk-diet

Postingan terkait:

Diberdayakan oleh Blogger.