Cara Diet Sehat Untuk Anda Jalankan

beberapa cara diet sehat untuk anda lakukan demi mendapatkan tubuh ideal

Cara Diet sehat adalah cara - cara untuk mendapatkan dan menjaga berat ideal tubuh anda dengan langkah-langkah yang pastinya tidak membahayakan kesehatan anda sendiri. cara-cara tersebut bisa anda jalankan dengan cukup mudah asalkan ada kemauan dari anda untuk menjalankannya.

Cara diet sehat yang bisa anda lakukan

Di bawah ini adalah beberapa cara diet sehat yang saya ambil dari beberapa sumber  yang bisa anda jadikan acuan dalam menjalankan program diet anda :

1.Kenali tubuh anda
Dengan mengenali tubuh anda. Anda akan mengetahui apa sebenarnya kebutuhan tubuh anda dan ini akan memudahkan anda untuk memenuhi kebutuhan dari tubuh anda.

2.Pola makan yang teratur dengan porsi yang sedikit dikurangi dari kebiasaan anda sebelumnya.
Kebiasaan makan secara teratur tentu akan menjaga  tubuh anda tetap prima dan menjadikan sistem metabolisme tubuh anda tetap lancar.Pola makan yang teratur juga  bisa mengurangi kebiasaan yang tidak baik seperti makanan ringan / cemilan yang biasanya mengandung kadar lemak dan kalori yang cukup tinggi.

3.Mengurangi Minuman yang mengandung kadar kalori tinggi.
Kalori berbentuk cairan dapat meningkatkan berat badan dengan cepat.Minuman yang memiliki kalori tinggi antara lain softdrink atau minuman bersoda, minuman beralkohol, dan juga kopi.

4.Perbanyak meminum air putih minimal 2 liter setiap hari.
Air putih selain dapat membantu menjaga suhu tubuh dan juga membantu melancarkan system metabolisme dalam tubuh.

5.Lakukan Olahraga secara rutin dan teratur
Kegiatan ini akan membantu melancarkan metabolisme tubuh,juga bisa membantu proses pembakaran kandungan lemak dalam tubuh. Agar mendapatkan hasil lebih efektif, lakukan olahraga pada pagi hari sebelum sarapan. Hal ini dikarenakan pada saat perut kosong pambakaran lemak akan lebih cepat mengambil lemak dalam tubuh yang tersisa.

6.Kurangi asupan gula . 
Konsumsi gula yang berlebih tidak baik untuk kadar gula darah dan juga dengan mengurangi konsumsi gula bisa mengurangi nafsu makan anda.

7.Hindari program diet yang terlalu ekstrim
Program diet seperti mengurangi porsi makan anda secara cepat, sebaiknya anda hindari karena tidak baik untuk kesehatan tubuh anda sendiri. Sebaiknya pengurangan porsi makan dilakukan secara bertahap agar kondisi tubuh tidak langsung down.

8.Makan malam sebaiknya dilakukan 3 jam sebelum anda tidur. 
Makan pada waktu mendekati jam tidur dapat menyebabkan makanan terlambat di olah oleh system metabolisme tubuh menjadi energi.Akibatnya lemak dalam tubuh akan bertambah.Jika anda masih lapar, sebaiknya konsumsi susu non fat atau makanan nutrisi yang berkalori rendah

9.Istirahat yang cukup.
Untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, sebaiknya istirahat tidak kurang dari 6 jam.

10.Gosok gigi anda dengan segera.
Ada kecenderungan, bila orang sudah membersihkan giginya. Maka  mereka akan menghentikan asupan makanan ketubuh mereka karena malaxs untuk membersihkannya kembali.

11.Jangan menjadikan makanan sebagai tempat pelarian dari rasa emosi anda.
Sering kita menjadikan makanan saat  perasaan kita sedang buruk atau terlalu gembira. Biasanya pada moment ini, orang agak susah mengontrol pala makan

Demikianlah beberapa cara diet sehat untuk anda jalankan dalam program diet anda.

Postingan terkait:

Diberdayakan oleh Blogger.