Apakah diet Solusi Utama Untuk Langsing ?

Apakah diet solusi utama untuk langsing :: Anda apalagi bila seorang wanita yang masih muda tentu akan merasakan kepanikan bila berat tubuh anda terus merayap naik. Dan bisa dipastikan, satu solusi pertama yang terpikirkan untuk dilakukan adalah melakukan diet dengan mengurangi porsi makan terutama yang mengandung kalori tinggi.

Memang, dengan mengurangi asupan makanan tertentu, ataupun mengurangi porsi makan dapat mengurangi  jumlah kalori yang masuk kedalam tubuh, sehingga  berat badan akan berangsur –angsur turun, Tapi perlu diingat, perubahan yang didapat dengan cara tersebut hanya berlangsung sementara.


Salah satu ilmuan ahli nutrisi dari Stanforf University School Of Medicine yaitu Christopher Gardner mengatakan bahwa diet tidak akan berhasil bila hanya dengan melakukan satu upaya berbeda untuk sementara hingga berat tubuh yang diimpikan tercapai, lalu setelah itu anda berhenti melakukan upaya tersebut.

Crist juga mengatakan bahwa berat badan bisa dikontrol bila anda sebagai pelaku diet mempunyai cara baru untuk makan dan bisa menjalankan pola makan tersebut selamanya.

Dalam hal ini, Crist tidak menganjurkan diet sebagai satu jalan pintas untuk mendapatkan berat tubuh ideal, tapi perubahan pola makan dapat dijadikan sebagai kebiasaan dalam jangka panjang.

Diet bukan berarti anda harus menahan lapar. Lapar merupakan salah satu reaksi tubuh ketika ia membutuhkan asupan energi, salah satunya glukosa dimana bisa didapatkan oleh tubuh dari asupan makanan. Dengan tidak adanya supply energi, makan secara otomatis, tubuh akan mengambil cadangan energi yang terdapat pada bagian otot, dan tentu saja konsekuensinya tubuh akan mudah sekali merasa lelah dan mengakibatkan aktivitas menjadi terganggu.

Untuk itu, buatlah satu rancangan pola makan yang realistis dengan tetap meyesuaikan jumlah sesuai dengan kebutuhan tubuh supaya bisa bertahan lama. Selain itu, perlu diperhatikan juga, bila berat badan anda kembali naik, jangan kembali kepada kebiasaan pola makan anda yang lama. Untuk itu, Motivasi yang kuat serta disiplin sangat penting  anda pelihara untuk suksesnya diet yang dijalankan.

Untuk mendapatkan kesuksesan dalam program diet, lakukan juga kegiatan olahraga secara rutin. Nasional Weight Control Registry melaporkan bahwa  hasil pengamatan yang dilakukan sejak tahun 1994 menemukan bahwa mereka yang menjalankan diet dengan menjaga pola makan secara baik serta mengkombinasikan diet dengan kegiatan olahraga dapat menjaga berat badan mereka tetap dalam kondisi ideal.

Postingan terkait:

Diberdayakan oleh Blogger.