Pengaruh Buruk Diet Soda

sejumlah efek buruk yg disebabkan diet soda untuk kesehatan tubuh

Pengaruh Buruk diet Soda :: Minuman soda diet dengan label rendah gula banyak membuat orang berpikir bahwa tubuh mereka akan aman bila mengkonsumsi minuman ini dikarenakan kandungan gula yang rendah sehingga tidak akan membuat tubuh mereka gemuk.Tapi berhati-hatilah, ternyata ada bahaya besar yang bisa merugiikan tubuh anda sendiri.

Efek konsumsi minuman soda diet


Mengkonsumsi minuman soda diet dapat mengakibatkan bertambahnya lingkar pinggang. Hal ini disebabkan minuman tersebut umumnya mengandung gula buatan dimana mereka yang mengkonsumsinya akan terus merasakan rasa lapar.Menurut salah satu ahli nutrisi dari situs youbeauty.com yaitu Lora Sporny Gula buatan juga memiliki efek buruk bagi otak,yaitu dimana akan membuat otak  bereaksi dengan cara mengirimkan sinyal bahwa tubuh memerlukan lebih banyak gula biasa.

Kerugian lainnya yaitu akan diderita oleh ginjal. Dimana bila anda rutin setiap hari mengkonsumsi minuman soda sebanyak dua kaleng atau lebih dalam menu diet, akan mempercepat proses gagal ginjal pada tubuh, kerugian lainnya yaitu dapat meningkatkan resiko tubuh terserang penyakit diabetes.Sebuah penelitian di prancis menyebutkan bahwa para wanita dengan konsumsi minuman pemanis buatan lebih rentan terserang diabetes sebanyak 60 % dibandingkan mereka yang hanya mengkonsumsi air putih.

Penyakit lain lainnya yg bisa menyerang tubuh adalah stroke dan jantung. Hal ini dibuktikan dari laporan sebuah studi tahun 2012 yang diterbitkan oleh journal Of General Intenal Medicine. Dimana laporan tersebut menyebutkan bahwa orang yg rutin mengkonsumsi minuman soda beresiko lebih besar terserang penyakit jantung dan stroke sebanyak 43 % dibandingkan mereka yang sama sekali tidak mengkonsumsinya.

Untuk anda yang sesekali minum minuman soda diet, tidak bisa disebutkan bahwa tubuh anda akan aman dari ketiga jenis penyakit tersebut. Karena kemungkinan penyakit lain seperti ganggunan pembuluh darah dapat menyerang tubuh anda. Oleh karena itu, lebih baik untuk sebisa mungkin menghindari minuman ini dan menggantinya dengan minuman lain yang lebih aman dan bermanfaat bagi tubuh.

Postingan terkait:

Diberdayakan oleh Blogger.