Manfaat Buah Pepaya Dalam Diet

Manfaat buah pepaya dalam diet : buah-buahan merupakan salah satu sumber makanan yang cukup baik dikonsumsi disaat anda menjalankan program diet. Selain sebagai sumber nutrisi, beberapa dari buah-buahan tersebut mengandung air dan juga serat yang dapat membantu melancarkan metabolisma tubuh serta dapat menjaga kondisi perut kenyang lebih lama. Salah satu buah-buahan yang baik dimasukkan sebagai menu diet adalah pepaya.

Buah pepaya kaya akan kandungan nutrisi penting dan bermanfaat bagi tubuh seperti garam mineral, enzim, serta beberapa jenis vitamin, selain itu, kandungan kalori dalam buah pepaya cukup rendah sehingga tidak akan mengganggu diet anda.

Manfaat buah pepaya Untuk Menurunkan Berat Badan


Kandungan vitamin C dalam buah pepaya cukup tinggi, sehingga dapat digunakan untuk mencukupi kebutuhan harian tubuh. Selain itu, terkandung juga vitamin A yang cukup banyak. Mengkonsumsi buah pepaya cukup efektif dalam menurunkan berat badan. Dengan kandungan kalori mencapai 120 / porsi, buah ini sempat digolongkan kedalam 20 makanan terbaik penghilang lemak oleh salah satu majalah terbitan amerika thn 2002.

Kandungan kimia lainnya  yaitu enzim papain. Degan adanya enzim ini, menjadikan buah pepaya cukup mudah dicerna. Selain itu, enzim ini turut berperan dalam penyerapan protein dalam tubuh dan juga membantu pencernaan secara alami. Dengan adanya penyerapan protein secara cepat dalam tubuh,dapat menjadikan stamina tetap terjaga walaupun anda sedang mengurangi asupan makanan.

Unsur lainnya yang tidak kalah penting yaitu serat. Dalam buah pepaya terdapat sekitar 11% kebutuhan serat harian yang dibutuhkan oleh tubuh dan membantu melancarkan pencernaan tubuh. Serat juga berperan penting dalam mengontrol kenaikan gula darah dalam tubuh karena pola makan yang tidak sehat.

Dengan banyaknya manfaat buah pepaya untuk diet, sepatutnya anda tidak ragu lagi untuk memasukkan buah ini kedalam salah satu menu makanan diet anda.

sumber : health.okezone.com

Postingan terkait:

Diberdayakan oleh Blogger.