Manfaat Susu Kedelai Untuk Diet

sejumlah khasiat mengkonsumsi susu kedelai salah satunya untuk turunkan berat badan anda
Manfaat susu kedelai untuk diet : Kedelai merupakan salah satu tanaman polong-polongan yang banyak dimanfaatkan sebagai salah satu bahan dasar dari berbagai macam makanan salah satunya adalah susu kedelai.

Mengkonsumsi susu kedelai sangat baik untuk kesehatan, karena mengandung protein nabati, minyak nabati,serat dan unsur lainnya yang bermanfaat bagi tubuh.

Susu kedelai untuk turunkan berat badan


Komponen umum yang terkandung dalam susu kedelai antara lain karbohidrat, serat alami, vitamin A, B kompleks, E, dan K. Komponen lainnya yang tersedia cukup tinggi yaitu protein dan asam lemak esensial.

Berikut beberapa manfaat dari unsur- unsur tersebut :
  • Protein dalam susu kedelai sangat tinggi, sehingga bisa mencukupi kebutuhan protein harian tubuh anda. Uniknya, protein dalam susu kedelai memiliki kandungan lemak yang sangat rendah serta berbentuk gugus asam lekan tak jenuh, sehingga tidak akan meningkatkan berat badan.
  • Asam lemak tak jenuh dalam susu kedelai mampu menghambat penyerapan lemak di usus, hal ini tentu saja dapat mendukung proses diet yang anda jalankan.
  • Karbohidrat yang terdapat dalam susu kedelai masuk kedalam golongan polisakaridan dan oligosakarida yang tidak larut dalam air sehingga tidak akan dicerna oleh tubuh. Hal ini tentu tidak akan membuat tubuh menjadi gemuk.
  • Kadar gula dalam susu kedelai lebih rendah dari susu biasa. Bila tidak dicampur dengan gula, kandungan gula dalam susu kedelai hanya 7 gr / 200 ml, sedangkan susu sapi 12 gr / 200 ml. Dengan kondisi ini, susu kedelai jauh lebih aman untuk dijadikan sebagai salah satu menu diet anda.
  • Serat dalam susu kedelai terdapat dalam jumlah banyak, sehingga dapat mencukupi kebutuhan serat harian. Serat dapat membantu melancarkan metabolisma tubuh dan juga membantu menjaga kondisi perut tetap kenyang dalam waktu cukup lama
Untuk mendapatkan manfaat susu kedelai ini, tentu anda harus mengkonsumsinya secara rutin dan teratur. Waktu yang dianjurkan oleh para ahli gizi dan diet untuk minum susu kedelai adalah di pagi hari sebagai pelengkap menu sarapan anda

untuk info lebih lanjut, silahkan baca artikel tentang kandungan dan manfaat kedelai untuk kesehatan on tanamanobat-herbal.blogspot.com

Postingan terkait:

Diberdayakan oleh Blogger.