5 Jenis Teh Terbaik Untuk Langsingkan Tubuh

5 Jenis Teh Terbaik Untuk Langsingkan Tubuh  ~ Minum teh secara rutin dan teratur dipercaya dapat membantu diet yang anda jalankan untuk menurunakn berat badan. Namun perlu anda ketahui, tidak semua jenis teh memiliki kemampuan efektif untuk membantu diet badan. Berikut akan diulas 5 jenis teh yang bisa membantu program diet penurunan berat badan anda.

5 jenis teh terbaik untuk membantu langsingkan tubuh secara efektif

1. Teh peppermint.
Sifat teh ini bisa menyegarkan tubuh dan bisa diminum dalam keaadaan panas ataupun dingin. Teh peppermint mampu mempercepat kinerja sistem pencernaan yang berakibat peningkatan dalam pembakaran kalori tubuh.

Untuk membuat minuman dari teh peppermint caranya sebagai berikut : ambil 1 sendok teh peppermint segar atau yang sudah dikeringkan masukan kedalam gelas, kemudian seduh dengan air panas, diamkan sekitar 4-5 menit. Minum dengan menambahkan sedikit madu sebelumnya.

2. Teh bunga lawang.
Teh ini disebut juga Illicium verum atau star anise tea. Teh jenis ini memiliki kemampuan dalam memperbaiki fungsi pencernaan dan mengatasi masalah yang terjadi didalamnya seperti diare, sakit perut, dan mual.

Cara membuat teh yaitu dengan menyeduh daun teh secukupnya dengan air lalu diamkan selama 10 menit. Saring dan tambahkan sedikit madu. Minum khususnya disaat anda sedang mengalami masalah pencernaan.

3. Teh hijau.
Seperti telah diulas pada artikel sebelumnya , manfaat teh hijau untuk penurunan berat badan dilihat dari kemampuannya dalam mempercepat metabolisme tubuh, sehingga membantu meningkatkan pembakaran kalori dalam tubuh.



4. Teh mawar.
Teh jenis ini kaya akan kandungan vitamin A, B3, C, D, dan E. Selain berperan dalam proses penurunan berat badan, teh mawar juga bermanfaat bagi tubuh untuk membantu memelihara kesehatan kulit, melawan infeksi, dan menghindarkan sembelit.

5. Teh Oolong.
berdasarkan hasil dari salah satu penelitian, menyebutkan bahwa teh oolong memiliki efek yang lebih kuat dibandingkan teh hijau.teh ini dapat mendorong pembakan lemak dalam tubuh sehingga dapat menurunkan kolesterol dan lemak pada tubuh. Untuk mendapatkan hasil maksimal, dianjurkan untuk mengkonsumsi teh oolong sehari 2 cangkir.

Cara membuatnya yaitu dengan menyeduh daun teh oolong menggunakan air panas dan diamkan selama 30 detik. Setelah itum, teh siap untuk diminum.

Demikian ulasan tentang 5 jenis teh terbaik untuk tangsingkan tubuh, semoga bermanfaat untuk  anda semua

sumber artikel : merdeka.com

Postingan terkait:

Diberdayakan oleh Blogger.