5 Jenis Buah Untuk Sarapan Sehat

5 Jenis Buah Untuk Sarapan sehat  Yang Bantu Turunkan Berat Badan : Makan pagi adalah salah satu cara tubuh dalam mendapatkan energi yang dibutuhkan untuk meningkatkan kerja sistem metabolisme tubuh. Sehingga kegiatan ini sebaiknya tidak dilewatkan, tidak terkecuali bagi anda para pelaku diet.

buah untuk sarapan

Hanya saja dalam memilih bahan makanan sebagai menu sarapan, harus tetap diperhatikan komposisi unsur-unsur yang terkandung didalam makanan tersebut agar tidak merusak program diet anda. Salah satu jenis makanan yang dianjurkan oleh para ahli ahli untuk dikonsumsi dipagi hari adalah buah-buahan.

Dalam buah-buahan, terkandung  nutrisi yang dapat membantu mempercepat metabolisme. Kandungan serat dalam buah-buahan juga baik dalam menjaga kondisi perut kenyang dalam waktu cukup lama.

Dari sekian banyak buah-buahan yang ada, tentunya ada beberapa jenis buah yang dapat memberikan efek terbaik dalam program diet anda. Dimana dalam buah-buahan tersebut, terkandung lebih banyak nutrisi dan unsur lainnya yang bagus untuk program diet. Berikut adalah 5 jenis buah untuk makan pagi  yang bisa anda pilih sebagai bahan makanan pengganti nasi, diantaranya sebagai berikut :

1. Pisang.
Pisang dikenal kaya akan nutrisi penting bagi tubuh. Kandungan nutrisi dalam buah pisang ini dapat mengekang keinginan dalam tubuh untuk mengkonsumsi makanan lain karena kebutuhannya akan nutrisi sudah terpenuhi. manfaat buah pisang untuk diet lainya yaitu kandungan serat dan vitamin C-nya yang cukup tinggi. kedunya dapat dapat mendukung proses penurunan badan menjadi lebih cepat.

Buah pisang juga merupakan sumber pati resisten, yang merupakan produk sampingan dari konveksi karbohidrat menjadi energi, yang bisa memaksa tubuh menggunakan lemak  untuk menyimpan energy bukan karbohidrat.

2. Apel.
Apel dikenal kaya akan kandungan air dan serat. Keduanya dapat membantu menekan rasa lapar. Air dapat mempercepat rasa kenyang pada perut ,sehingga anda akan menghentikan kegiatan makan dengan segera. Serat dapat mempertahankan kondisi kenyang pada perut dalam waktu cukup lama. Sehingga asupan makanan kedalam tubuh dapat dikurangi.

3. Lemon.
Lemon dikenal kaya akan vitamin C yang berpran dalam meningkatkan metabolisme tubuh dan pembakaran cadangan lemak serta kalori dalam tubuh anda.

Untuk pagi hari, anda bisa menjadikan lemon sebagai minuman sehat dengan mencampurkan perasan lemon kedalam air hangat. Selain baik untuk metabolisme tubuh,  Minuman ini juga bisa membantu menjaga kesegaran tubuh sepanjang hari. Manfaat lainnya dengan minum air jeruk lemon, yaitu dapat merangsang pencernaan tubuh untuk menyerap nutrisi. Terpenuhinya kebutuhan tubuh akan nutrisi dapat mencegah perut cepat lapar.

4. Alpukat.
Alpukat dikenal kaya akan serat. Selain itu, buah alpukat juga mengandung jenis lemak tak jenuh tunggal yang dapat membantu merangsang tubuh agar merasakan kenyang sepanjang hari.

5. Jeruk Bali.
Jenis jeruk berukuran besar ini kaya akan nutrisi dan sejumlah enzim yang dapat membantu meningkatkan pembakaran lemak tubuh, membantu menurunkan koleterol, dan meningkatkan kinerja pencernaan tubuh.

Selain 5 jenis buah untuk sarapan sehat diatas, tentunya masih banyak buah-buahan lainnya yang bisa anda pilih sebagai menu makan pagi yang memiliki khasiat sama untuk membantu turunkan berat badan. Silahkan anda cari referensi lainnya demi memperkaya wawasan anda.

Sumber :

Postingan terkait:

Diberdayakan oleh Blogger.