5 prinsip diet sehat yang harus diperhatikan

Dalam mendapatkan kesuksesan diet, anda tidak selalu harus mengurangi asupan makanan secara ketat dan menjalankan kegiatan olahraga secara rutin untuk membakar lemak. Tapi ada sekurangnya 5 prinsip diet sehat yang harus anda perhatikan dalam diet.

5 Prinsip Dasar Diet Sehat

Berikut adalah ke-lima prinsip diet sehat yang harus diperhatikan demi suksesnya program penurunan berat badan anda :

1. Makan ketika perut lapar ,tapi bukan karena lapar mata.
Kebanyakan dari kita sering mengikuti keinginan otak untuk mengkonsumsi makanan bila terlihat enak dimata, padahal perut masih merasa kenyang. Oleh karena itu, ubah kebiasan tersebut sehingga asupan makanan kedalam tubuh tetap teratur.

2. Hindari konsumsi gula, tepung, dan minyak.

5 prinsip dasar diet sehat

Menghindari disini bukan berarti tidak mengkonsumsi ketiga bahan makanan tersebut , tapi mengurangi jumlahnya, dan bila memungkinkan, anda bisa menggantinya dengan makanan sejenis yang aman bagi tubuh, seperti memilih gula buah, tepung gandum, dan minyak rendah koleterol.

3. Bijak dalam memilih menu diet.
Bijak disini berarti anda tetap memilih bahan makanan untuk diet yang bisa memenuhi kebutuhan gizi tapi tidak merusak program diet yang sedang dijalankan.

4. Utamakan protein batu karbohidrat.
Hal ini masih berkaitan dengan pemilihan makanan untuk diet, dimana anda harus memilih bahan makanan dengan kadar protein cukup serta karbohidrat yang rendah.

5. Dalam sehari boleh melanggar aturan diet satu kali, tapi usahakan agar tidak melanggar.
Bila anda mencanangkan diet misal selama tiga bulan, maka anda diperbolehkan untuk melanggar aturan diet yang telah dibuat, tapi anda tetap harus berusaha untuk tidak melanggar. Hal ini untuk membiasakan diri agar disiplin dalam menjalankan program diet tersebut.

Demikian 5 prinsip dasar diet sehat yang harus dijalankan demi meraih kesuksesan dalam program penurunan berat badan yang anda lakukan, seperti dilansir dari  health. kompas.com – cara sehat untuk turunkan berat badan.

Postingan terkait:

Diberdayakan oleh Blogger.