Pola Makan Sehat Bantu Diet Lebih Efektif

Pola Makan Sehat Bantu Turunkan Berat Badan : Melakukan aktivitas olahraga secara rutin dengan porsi tinggi, bukan jaminan berat badan anda akan turun secara drastis bila anda tidak bisa membatasi asupan makanan kedalam tubuh.

pola makan sehat untuk diet


Keberhasilan mengatur pola makan menjadi kuci penting sukses atau tidaknya program diet yang anda jalankan. Untuk itu, informasi tentang makanan apa saja yang boleh atau tidak boleh anda konsumsi, mengatur waktu jam makan yang tepat dan hal lainnya, menjadi penting untuk dikuasai.

8 pola makan sehat untuk turunkan berat badan

Untuk memudahkan anda dalam mengatur pola makan sehat dalam diet, berikut ada beberapa tips diet sehat yang bisa anda lakukan disamping aktivitas olahraga agar diet yang dijalankan bisa berjalan sempurna:

1. Sarapan.
Mungkin beberapa program diet menyarankan anda untuk meninggalkan rutinitas sarapa, yang dimaksudkan untuk mengurangi penumpukan kalori tubuh. Tapi bagi para ahli kesehatan, sarapan tetap penting dilakukan, karena dengan meninggalkan makan pagi, metabolisme tubuh akan melambat, sehingga berat badan turun menjadi sulit.

2. Konsumsi Air putih.
Ketersediaan air sangat penting bagi tubuh. Air dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh dan melancarkan buang air besar. Air juga dapat menjaga kondisi perut cepat kenyang.

3. Tingkatkan konsumsi protein.
Konsumsi oatmel dan telur adalah salah satu cara tubuh kita mendapatkan asupan protein. Zat gizi ini sangat penting bagi tubuh karena bisa meningkatkan metabolisme tubuh, mempecepat pembakaran lemak dan kalori sehingga berimbas penurunan berat badan menjadi lebih cepat.

4. Hindari Cemilan tidak sehat.
Mulai lupakan cemilan tidak sehat seperti makanan ringan siap saji, mie instan dan sebagainya. Ganti dengan buah-buahan sayuran segar. Kedua bahan makanan tersebut tidak membahayakan diet dan umumnya kaya akan gizi penting bagi tubuh.

5. Kurangi asupan nasi.
Nasi memiiki kadar karbohidrat cukup tinggi. Oleh karena itu, kurangi konsumsi nasi, dan segera ganti dengan bahan makanan lainnya yang lebih aman, seperti roti gandum, kentang, dan umbi-umbian.

6. Makan malam.
Makan malam tetap bisa dilakukan, hanya saja anda harus mengurangi porsinya serta pilih bahan makanan kaya serat dan protein, waktu makan malam juga usahakan tiga jam sebelum tidur.

7. Hindari garam.
Garam merupakan komponen penting untuk menambah berat badan Anda. Di dalam ikan dan daging, terkandung cukup mineral garam untuk kebutuhan tubuh kita. Jadi jangan gunakan garam berlebihan untuk masakan.

8. Pilih makanan kaya serat.
Tubuh membutuhkan serat yang cukup. Serat dapat membantu metabolisme tubuh, menjaga kesehatan usus, dan mampu mempertahankan kondisi kenyang pada perut dalam waktu cukup lama.

Postingan terkait:

Diberdayakan oleh Blogger.