Aktivitas Rumah Untuk Membakar Kalori

kegiatan dirumah untuk membakar kalori

Aktivitas Rumah Untuk Membakar Kalori :: Profesi sebagai ibu rumah tangga terkadang membuat wanita menjadi malas untuk melakukan aktivitas fisik. Hal ini sering menjadi salah satu penyebab meningkatkan berat badan. Padahal bila anda bisa memaksimalkan beberapa kegiatan rutin dirumah, masalah kelebihan kalori dalam tubuh dapat diatasi tanpa harus pergi ke gym atau fitness.

Berikut adalah beberapa kegiatan dirumah yang bisa anda optimalkan untuk lebih meningkatkan pembakaran kalori tubuh.

1. Berkebun
Berkebun terkadang kurang disukai karena kotor dan lain sebagainya. Padahal harus diakui, kegiatan ini sangat menguras energi dan membuat tubuh cepat berkeringat. Untuk melakukannya , anda bisa memulainya dengan cara sederhana, seperti membersihkan halaman rumah dari rumput liar dan menyiram bunga.

2. Menari
Menari sangat baik dalam membakar lemak, anda bisa meluangkan waktu sebentar untuk sekedar bernyanyi dan bergoyang,. Pilih music kesukaan anda yang iramanya dapat mendorong tubuh untuk bergerak. Kegiatan ini juga bisa dijadikan sebagai pelepas stress.

3. Skipping
Skipping merupakan salah satu olah raga yang mudah. Anda hanya melompat mengikuti tali yang melewati tali. Bila tidak punya tali, anda bia melompat sesuka hati. Selain baik untuk membakar kalori, olahraga skipping juga bagi kesehatan jantung anda.

4. Memasak 
Mungkin ini salah satu kegiatan yang paling menarik untuk dilakukan. Memasak dapat membakar 100 bahkan lebih kalori dalam tubuh. Kegiatan ini biasanya terkena panas kompor dan lain sebagainya sehingga keringat mudah keluar.

5. Membersihkan rumah
Menyapu dan  Mengepel lantai , membersihkan kaca, adalah beberapa kegiatan membersihkan rumah yang baik  dalam membakar kalori tubuh.

6. Naik turun tangga 
Minimal 10 kali anda turun naik tangga setiap harinya, dapat menjadi cara efektif untuk meningkatkan pembakaran kalori tubuh

Postingan terkait:

Diberdayakan oleh Blogger.