Jenis Roti Yang Baik Untuk Diet

Jenis Roti Yang Baik Untuk Diet :: Menjalankan program diet untuk menurunkan berat badan, tentunya sangat berkaitan dengan pengaturan makanan yang anda konsumi selama menjalankan program tersebut.

Pemilihan makanan merupakan salah satu faktor penentu kesuksesan diet, bila anda salah dalam menetapkan bahan makanan apa saja dalam menu harian anda, maka diet yang anda lakukan tidak akan berhasil atau tidak berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

Sebenarnya, apa sih patokan dalam pemilihan makanan yang baik untu diet ??


Intinya, bahan makanan yang dipilh, usahakan memiliki kadar lemak dan kalori yang rendah. Biasanya buah-buahan dan sayuran memiliki kadar lemak dan kalori rendah. Bahan makanan lainnya yang layak sebagai menu diet adalah roti.  Selain dapat menambah variasi menu diet harian,Umumnya roti mengandung karbohidrat kompleks yang baik untuk tubuh. Tapi perlu anda perhatika juga, tidak semua jenis roti baik untuk diet. Untuk itu, pada artikel kali ini, akan diulas sejumlah roti yang bisa anda pilih untuk dimasukan kedalam menu diet, yaitu antara lain :

Roti Untuk Diet


1. Roti gandum. 
Roti oat merupakan pilihan terbaiki untuk membantu menurunkan berat badan. Roti gandum, dengan sumbernya baik konten karbohidrat yang jauh lebih lambat untuk mencerna, membuat Anda merasa lebih kenyang untuk jangka waktu yang panjang.

2. Roti gandum utuh.
Dengan tingginya kandungan karbohidrat komplek didalamnya, roti jenis ini layak sebagai menu diet. Selain itu, Roti gandum utuh memiliki kandungan lemak jenuh yang rendah, serta kaya akan protein, nutrisi dan serat.

3. Roti beras merah.
Roti beras merah memiliki kadar kalori dan gula rendah. Sehingga tidak akan mengganggu program diet anda.

4. Roti pita gandum.
Roti jenis ini bisa dibilang sebagai roti paling sehat untuk membantu menurunkan berat badan. Roti pita gandum kaya akan mineral dan vitamin. Mengkonsumsi roti pita gandum juga dapat mengurangi resiko kolesterol dan gula darah tinggi.

5. Roti flaxseed (Biji Rami).
Roti flaxseed kaya akan mangan, kalium, selenium, asam lemak esensial, serat, fitoestrogen dan lainnya yang baik untuk kesehatan tubuh serta membantu kesuksesan diet.

6. Roti gandum hitam.
Roti gandum hitam merupakan salah satu jenis roti yang baik anda konsumsi setiap hari. Roti ini dapat meringankan ketidaknyamanan dan kembung, serta dapat menjaga kondisi perut kenyang dalam jangka waktu cukup lama.

7. Roti yehezkiel.
Roti yehezkiel terbuat dari barley, gandum, lentil, kacang-kacangan, dieja dan millet. Yehezkiel  adalah roti rendah  gula  dengan kadar protein tinggi. Terdapat juga kandungan 18 jenis asam yang berperan dalam meningkatkan daya cerna serta  penyerapan mineral.

Postingan terkait:

Diberdayakan oleh Blogger.