Khasiat Buah Apel Untuk Sukseskan Program diet

Khasiat Buah Apel Untuk Sukseskan Program diet; ~ buah-buahan merupakan salah satu bahan makanan yang dianjurkan untuk dimasukkan kedalam menu makanan untuk diet. Hal ini dikarenakan dalam beberapa jenis buah-buahan banyak mengandung nutrisi penting yang dapat membantu mensukseskan program diet yang anda jalankan.

manfaat buah apel
Salah satu jenis buah-buahan yang baik dikonsumsi saat diet adalah buah apel. Buah yang terkenal memiliki tekstur daging lembut dan rasa yang lezat ini, mengandung nilai gizi yang sangat baik untuk kesehatan dan juga program penurunan berat badan. Nutrisi dalam buah apel diantaranya vitamin C dan juga fenol yang berperan dalam mengurangi timbunan kolesterol dalam tubuh. Selain itu, buah apel juga kaya akan serat yang dapat membantu melancarkan pencernaan dan metabolisme, serta menjadikan perut terasa kenyang dalam waktu cukup lama. Keadaan ini akan mengurangi asupan makanan kedalam perut anda. Rutin mengkonsumsi buah apel baik secara langsung atau tidak langsung seperti di buat jus buah, tidak menjadikan kalori dan lemak bertambah, karena kadar kedua zat tersebut dalam buah apel sangat sedikit.

Penelitian seputar manfaat buah apel untuk diet

Kegunaan buah apel untuk diet, juga telah dibuktikan dalam sebuah penelitian yang telah dilakukan oleh Tammi Flynn (a registered dietitian and Group Training instructor at Gold’s Gym) di Washington - Amerika Serikat. Dimana dari hasil penelitian tersebut diperoleh fakta bahwa salah satu kliennya yang makan satu buah apel tanpa pengolahan sebelum makan, berhasil menurunkan berat badannya. Selanjutnya Flynn melakukan eksperimen dengan meningkatkan jumlah apel yang dikonsumsi kliennya tersebut yaitu 3 buah sehari, dan hasilnnya sungguh luar biasa, hanya dalam hitungan 12 hari, kliennya mengalami penurunan berat badan 17 pon.

Jenis buah apel yang baik untuk diet

Kita mengenal dua jenis apel yaitu apel hijau dan merah. Keduanya baik untuk dimasukkan kedalam menu diet. Tapi bila berbicara tentang jenis apel mana yang paling baik untuk diet, tentunya hal tersebut kembali kepada anda sendiri, tapi berdasarkan salah satu penelitian yang telah dilakukan. Buah apel hijau ternyata baik sekali dalam membantu menurunkan berat badan.

Buah apel hijau mengandung dua zat penting yang bermanfaat dalam diet. Zat tersebut adalah folifenol dan serat. Gabungan dari dua zat tersebut akan dipermentasi oleh bakteri yang terdapat pada usus besar. Proses permentasi ini akan semakin meningkatkan jumlah bakteri baik yang berguna menyehatkan sistem metabolisme tubuh dan membuat anda merasa kenyang.

Memang, dalam menjalankan program diet dengan buah apel, kita juga harus tetap memperhatikan asupan makanan lainnya. Selain makan tiga buah apel sehari, anda tetap disarankan untuk mengkonsumsi jenis bahan makanan sehat terutama yang mengandung protein dan rendah lemak seperti telur, ikan, sayuran, oatmeal dan sebagainya.

sumber :

Postingan terkait:

Diberdayakan oleh Blogger.