cara mengencangkan Dan Meratakan Perut

Dietsecaraalami.blogspot.com :: perut gendut adalah masalah yang paling umum di alami olah pria dan wanita terutama yang sudah mengijak usia kepala tiga. Kegiatan yang padat, stress, dan kurang olahraga memang menjadi masalah yang harus dihadapi. Selain itu kebiasan makan makanan kurang sehat seperti fastfood  menjadi beberapa faktor penyebab perut buncit.

cara mengencangkan perut

Banyak cara mengencangkan perut yang bisa anda lakukan. Tapi yang terpenting adalah bagaimana mengembalikan pola hidup menjadi lebih sehat kembali. Berikut adalah beberapa langkah mudah untuk anda jalankan demi bentuk perut ideal :

1. Tingkatkan konsumsi air putih. 
Metabolisme tubuh akan lancar bila ketersediaan air dalam tubuh cukup. Alat pencernaan tubuh juga akan bisa berkerja optimal dalam mencerna makanan dengan cara yang tepat, air juga dapat membantu meningkatkan pembakaran kalori dalam tubuh.

2. Kurangi asupan garam kedalam tubuh
Makanan dengan kadar garam tinggi seperti acar, junk food dan cemilan ringan, sebaiknya anda kurangi karena menimbulkan efek negative bagi tubuh, diantaranya bisa menyebabkan rentensi air yang merupakan salah satu faktor penyebab perut terlihat kembung.

3. Cukupi kebutuhan tubuh akan serat.
Serat memegang peranan penting dalam diet. Serat berguna untuk membersihkan sistem dalam tubuh, membantu menggerakan usus sehingga memudahkan proses detoksifikasi tubuh, meningkatkan pembakaran kalori saat proses pencernaan, dan dapat menjaga kondisi perut kenyang dalam waktu lama.

4. Hindari makanan cepat saji ( junk food ).
Makanan jenis ini umumnya tinggi kadar lemak jenuh. Ganti segera dengan  makanan sehat lainnya seperti buah-buahan dan sayuran segar, daging tanpa lemak, biji-bijian.

5. Olahraga secara rutin
Olahraga sangat penting dilakukan, selain bisa membuat tubuh sehat, kandungan lemak dan kalori tubuh akan cepat berkurang bila anda menjalankan olahraga secara rutin dan teratur.

6. Konsumsi air lemon
Air lemon bisa berperan dalam menghilangkan kadar lemak pada bagian-bagian tubuh seperti perut, paha,dan bagian lainnya. Untuk hasil efektif, minum secara rutin tiap pagi hari.

Postingan terkait:

Diberdayakan oleh Blogger.