Buah belimbing dan Manfaatnya Untuk Diet Anda

Dietsecaraalami.blogspot.com, senin : Bagi para pelaku diet, sebenarnya tidaklah sulit dalam memilih makanan penunjang diet. Kita bisa memasukkan aneka jenis buah-buahan sebagai menu pelengkap harian. Selain menyegarkan, buah-buahan biasanya mengandung gizi dan juga rendah kalori, sehingga aman bagi program diet yang anda jalankan.

manfaat buah belimbing

Indonesia adalah Negara dengan kekayaan sumber daya alamnya, tidak terkecuali dengan tanaman buahnya. Banyak tanaman buah yang tumbuh dengan baik, sehingga anda bisa leluasa memilih jenis buah yang akan dimasukkan kedalam menu makanan untuk diet. Satu diantara jenis buah yang layak anda pilih adalah buah belimbing.

Buah belimbing memiliki rasa asam manis dan menyegarkan. Buah berair ini bisa anda olah menjadi jus, ataupun dimakan secara langsung tanpa pengolahan terlebih dahulu.

Memasukan buah belimbing dalam menu diet akan terasa sekali manfaatnya. Selain rendah kalori ( hanya mengandung 31 kalori ), buah ini mengandung beberapa nutrisi penting ( magnesium, kalisum, selenium, zinc, mangan, dll ) dan juga vitamin ( A, C, dan E ).  Kandungan lainnya yang tidak kalah penting yaitu adanya tannin, air dan serat.

Tannin air, dan serat bisa membantu melancaran pencernaan tubuh dan proses buang air besar, serat dan air juga bisa memberikan efek mengenyangkan pada perut dan mempertahankan kondisi tersebut dalam waktu cukup lama. Sehingga asupan makanan kedalam perut akan berkurang.

Mengkonsumsi buah belimbing juga baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh terhadp serangan penyakit. Dalam Buah belimbing terkandung zat antimicrobial dan antioksidan yang berperan dalam menurunkan resiko penyakit kardiosvaskular dan kanker pada tubuh.

Untuk mendapatkan manfaat maksimal dari buah belimbing, sebaiknya anda mengkonsumsinya dalam keadaan segar. Karena pada kondisi tersebut, kandungan gizi didalamnya masih utuh.

Sumber :

Postingan terkait:

Diberdayakan oleh Blogger.