Tips Menjalankan Diet Secara Benar

Tips menjalankan  diet yang benar ~ menurunkan berat tubuh dan menjadikannya kedalam bentuk ideal adalah adalah salah satu tujuan ketika anda menjalankan diet. Tapi terkadang, memang langkah yang kita ambil dalam melakukan diet tersebut malah membahayakan kesehatan tubuh. Oleh karena itu, sedikit banyak, kita selaku pelaku diet harus mengetahui bagaimana cara diet yang benar dan sehat.

Berikut adalah hal-hal yang perlu anda perhatikan dalam menjalankan diet secara benar dan sehat :
  1. Tetap lakukan kebiasaan sarapan.Dengan menjalankan rutinitas sarapan, tubuh tetap akan mendapatkan energy yang cukup yang anda perlukan untuk beraktivitas. Untuk menunya, anda bisa pilih bahan makanan dengan kandungan serat dan protein, seperti pisang, yogurt, sereal, dan roti.
  2. Baca konten gizi  dari kemasan makanan yang akan anda beli dan hindari bahan makanan dengan kandungan kalori berlebih.
  3. Diet dengan ilmu tentunya lebih baik, oleh karena itu, pahami konsep diet yang anda lakukan sehingga anda dapat menjalankannya dengan benar dan tidak merugikan kesehatan tubuh.
  4. Makan secara teratur , hal ini baik untuk meningkatkan kinerja metabolisme tubuh dalam membakar kalori dalam tubuh, tentunya porsi harus anda jaga, dan bahan makanan pilih yang sehat, dan sesuai dengan kebutuhan tubuh.
  5. Pilih asupan makanan dengan kadar serat cukup, karena dapat mempasilitasi pengosongan sistem pencernaan, membantu menurunkan kolesterol, dan menjaga kondisi perut tetap kenyang dalam waktu lama.
  6. Hindari bahan makanan dengan kandungan lemak jenuh, baiknya anda meningkatkan konsumsi sayuran dan buah-buahan. Selain itu, bisa juga mengkonusmsi minyak sayur karena kaya akan kandungan lemak sehat,dan konsumsi ikan untuk pemenuhan omega-3.
  7. Kurangi konsumsi gula dan makanan yang digoreng
  8. Kurangi porsi makan malam, dan hindari nyemil pada malam hari, karena aktivitas tubuh pada malam hari relatif sedikit sehingga pembakaran kalori dalam tubuh juga sedikit.
  9. Lakukan kegiatan olahraga secara rutin. Selain dapat membantu meningkatkan pembakaran kalori, olahraga menjadikan tubuh menjadi lebih sehat.
  10. Konsumsi air putih yang cukup , selain untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh, minum juga dapat membantu menjadikan perut cepat kenyang.
  11. Hindari minuman beralkohol dan juga kurangi asupan garam pada tubuh.

Demikian beberapa cara diet yang benar dan sehat untuk anda jalankan dalam program diet anda.

Postingan terkait:

Diberdayakan oleh Blogger.